Friday, November 28, 2008

YangKung, Happy Birthday!

Hari ini bapakku ulang tahun. Setelah tinggal di negeri orang, setiap mudik selalu aja aku terheran heran melihat bapakku semakin tua. Di dalam benakku yang paling kuingat adalah wajah bapak ketika aku masih kecil. Bapak yang selalu kuanggap antik dan lucu, dengan kebiasaan kebiasaan yang rasanya gak berubah sampai sekarang.

Bapak senang sekali main sulap menggunakan jari jempolnya yang segedhe biji salak itu. Sekarang pun aku masih suka cekikikan kalo ingat gaya sulapnya, padahal bukan sulap yang istimewa tapi lucu. Sampai sampai Kenji san pun jadi ngefans sama sulapnya Bapak. Ada juga kebiasaan bapak yang rada nggilani, yaitu menyelipkan telapak tangan di ketiaknya, trus ketika ketiaknya menutup bisa menimbulkan bunyi berirama… Hahaha, dulu aku sebel banget denger nya. Tapi sekarang setelah jauh jadi bikin kangen.

Satu lagi yang khas dari Bapak, suaranya keras banget. Rasanya kalau lagi pidato di sekolah atau pas baca alkitab di gereja, bapak gak perlu loadspeaker deh, karena suaranya sudah menggelegar ke mana mana. Hehe.

Walaupun sudah semakin tua, tapi rasanya Bapak masih “perkasa” seperti dulu. Di rumah Jalan Dahlia ada meja makan gede dari kayu jati, kalau ada acara dan perlu nggeser posisi meja makan, seingatku bapak gak pernah minta bantuan buat ngangkat meja. Sampai sampai kita pernah ngasih julukan “hulk” ke Bapak. Kayaknya sampai sekarang kalo urusan “angkat berat” bapak masih perkasa.

Saat ini sebenarnya Bapak sudah masuk masa pensiun, tapi syukurlah Bapak masih “dipekerjakan” di sekolah. Dasarnya bapak itu orangnya aktif dan suka kegiatan organisasi (sayang sifat ini gak nurun sama sekali ke aku), walaupun cukup makan waktu dan tenaga, tapi pekerjaan ini sungguh cocok buat Bapak.

Akhir kata dari Rui, “happy birthday, Yangkung”. Semoga selalu sehat dan “perkasa”, dan dianugerahi kebahagiaan selalu. Pesan khusus dariku “lek nitih sepedah motor ati ati, ojok banter banter… “.

6 comments:

The Diva said...

hehehe.. setelah jauh emang bikin kangen ya Mbak.

Mbak, minta google username nya dong. blog-ku restricted, harus diundang dulu hehee, jadi kalo Mbak mau ngintip harus login pake username.
Aku mau kirim invitation nya tapi nggak tau google mail nya Mbak Maria. :-D
Salam buat Rui cakeppp.

Yang Kung said...

Terima kasih atas doa2 dan kesan2nya, semoga Tuhan selalu memberkati seluruh keluarga dan kebahagiaan Rui dan papanya

Mbak'e said...

Buat The Diva (semoga kamu ngintip komen ini lagi), ini username ku ya :

myclover@rf.bias.ne.jp

imoet said...

very sweet posting, mbak!!!
happy belated bday ya yangkung-nya rui :)

Susan Harsono said...

Happy belated birthday buat P.Fran
moga tetep sehat dan perkasa :)

Yang Kung said...

Buat nanda Imoet & Susan,makasih ya komennya.Semoga kalian tetap kompak dlm persahabatan.Salam manis unt keluargamu.

Lilypie Kids Birthday tickers
Lilypie Third Birthday tickers
DaisypathAnniversary Years Ticker