Tuesday, November 04, 2008

Rui`s Room

Rui gak jadi masuk TK private, padahal bapak-e sudah nyiapin duit pendaftaran – sok pede banget gak sih, malu… hihi. Akhirnya kita ambil keputusan anggaran duit pendaftaran itu kita pakai buat beliin Rui tempat tidur aja (kata misua, untuk daftar TK pemerintah gak perlu anggaran besar). Yo wes lah, hari Senin kemarin, pas hari libur tanggal merah di sini, kita meluncur ke IKEA.

Udah lama kita pengen beli tempat tidur anak di IKEA. Tapi biasalah bapak-e Rui kalo mo beli apa apa khan mikirnya lama. Selama ini kita masih tidur barengan bertiga, tapi lama lama sumpek juga, wong Rui gaya tidurnya tambah dahsyat aja, kadang sampai kakinya bisa nangkring di leherku. Seringnya sih aku trus milih pindah ke kasur cadangan di bawah aja.

Di IKEA, kita pilih bed merk Kura. Bed ini sistemnya bongkar pasang. Bagian kasurnya bisa ditaroh di atas atau di bawah. Sekarang ini kita pasang bed nya dengan posisi kasur di bawah, dengan pertimbangan kalo kasurnya di atas, pasti Rui tertantang untuk terjun bebas (nyengir). Nanti seandainya dia lebih gedhe, baru kita balik kasurnya di atas. Kalo kasurnya berada di atas, bawahnya bisa kita pasangin meja belajar, atau seandainya Rui punya adik (semoga ya), bagian bawahnya bisa dibeliin kasur lagi buat adiknya.

Mebel di IKEA emang harganya lebih miring dibanding dengan mebel produksi perusahaan lokal Jepang. Tapi yang nyebelin ongkos kirim di IKEA terhitung mahal. Bapak-e Rui ogah bayar ongkos kirim, jadi bed nya Rui kita bawa pulang sendiri. Kita pinjem mobil Jiji san (kakeknya Rui) yang walopun gak gedhe2 amat, tapi masih muat lah daripada kalau kita pakai mobil sendiri. (Sempat merenung juga, wong bapak-e Rui itu sangat perhitungan dengan urusan duit, lha kok kita sempat punya pikiran mau masukkin Rui ke TK private segala, yang pasti butuh biaya lebih. Yach, emang jalan kita bukan ke situ. Tuhan sudah kasih jalan yang terbaik buat kita).

Sampai rumah langsung deh Rui dan bapak-e nguplek di kamar masang bed. Rui sih maunya mbantuin, hepi banget deh dia lihat tumpukan papan tipis dan kayu. Bapak-e sempet ngamuk waktu ada mur kayu yang nyelip karena dipakai mainan Rui. Untung bisa ketemu lagi, kalo ilang khan males tuh kudu ke IKEA lagi.

Rui kayaknya seneng punya tempat tidur sendiri. Sayangnya tengah malam, dia masih nyusul ke kamar kita. Akhirnya ganti aku yang pindah ke kamarnya dia, males deh desek desekan bertiga sama Rui dan bapak-e. Moga moga aja nanti kalo Rui sudah terbiasa dengan kamarnya, dia mau bobok sendiri.

Photo di bawah, yang kiri aku ambil dari website nya IKEA, itu gambar kalo posisi kasur ada di atas. Sedang photo yang kanan, photo kamarnya Rui yang masih keliatan rapi dan kinclong – gak tahu lagi deh beberapa hari lagi pasti bakal berantakan.

3 comments:

Benny Suryanto said...

Wah boleh juga ini tmp tidurnya.
Emang org Jepang ituh praktis2 ya mba.
Itu dipan kan kalau kasur dipsg di atas, bawahnya bs taruh macam2 kan ya.
Hmmm....kalow di Kediri mbuatin sendiri lbh murah kali^_^.

Niken said...

zannen...hr sabtu kita main ke Ikea lho, beli futon buat adiknya Aya. Cb janjian ya, bisa keasyikan ngobrol deh.
Rui, ayo yg pinter bobo sendiri ya, jgn kalah sm Aya!!

Susan Harsono said...

waaah asik..punya ranjang baru ya Rui, ntar kapan2 bryan isa dolan sana ya hehehe

Lilypie Kids Birthday tickers
Lilypie Third Birthday tickers
DaisypathAnniversary Years Ticker