Monday, November 10, 2008

Urusan TK

Hari Kamis minggu yang lalu, aku masukkin formulir pendaftaran Rui ke kantor Pemda Urayasu. Aku daftarin Rui ke (pilihan pertama) TK Akemi – yg deket rumah dan (pilihan kedua) TK Irifune. Sama orang Pemda dikasih tahu seandainya nanti yang ndaftar melebihi kapasitas, semua calon murid bakal diundi, jadi gak tentu bisa masuk ke TK yang mana.

Wadoh. Jadinya aku H2C terus (harap harap cemas). Repot kalo ternyata nanti harus masuk ke TK Irifune, jauhnya itu lho… iya kalo pas hari cerah gak bakalan masalah, tapi kalo pas lagi dingin, berangin atau hujan khan malez nganter jemputnya. Apalagi TK sini mana boleh ngantar-jemput pakai mobil.

Trus hari Senin ini, barusan aku tengok website nya Urayasu City Board of Education. Ada pengumumannya di sana. Hasilnya, lowongan yang tersedia di TK Akemi 140 murid, sedang jumlah formulir yang masuk 87 lembar. Yippie!!! Berarti gak ada undian. Bisa dipastikan Akemi bakal jadi TK nya Rui nanti.

Walaupun gitu, tanggal 28 November ini (wuah, pas ultahnya YangKung nih), kita masih harus ikut interview di TK yang bakal Rui masuki. Sepertinya interview nanti gak bakalan seketat interview TK private yang kita jalani bulan yang lalu. Walaupun gitu aku gak mau grusa grusu lagi deh, semua nya harus lebih dipikirkan dengan matang. Siapa tahu nanti kita ditanya tanya lagi, harus latihan ngejawab yang baik dan benar nih.

Wish me luck.

1 comment:

imoet said...

halo mbakkk...aku kembali mengudara nih :p

ternyata urusan tk ribetnya segitu ya. kalo di jepang sih iki pasti masuk tk-nya kantor hihihi. tapi disini aku yg pusing. ada tk lokal.....tapi ikinya yang gak mau masuk kedalam. "kitanai" katanya hahaha. wadohh

ganbatte ya interview yg kedua. moga2 lancar bisa keterima. kalo rui sekolah kamu bebas dongg hahaha. enaknya. konsentrasi penuh biar adeknya rui bisa jadi gih! hahha

Lilypie Kids Birthday tickers
Lilypie Third Birthday tickers
DaisypathAnniversary Years Ticker