Monday, September 01, 2008

Motegi

Hari Jumat kemarin Bapak-e Rui ngajak ke sirkuit balap Twin-Ring Motegi di Tochigi. Walaupun lagi gak ada event balapan, tapi rasanya tempat ini cukup menarik buat dikunjungi.

Perjalanan dari rumah bermobil ditempuh dalam waktu 2 jam-an lebih. Ramalan cuaca hari itu dibilang bakal turun hujan deras, tapi ternyata sampai di tujuan langit terang benderang, walah padahal aku sudah kadung pede banget gak pakai sunblock.

Sirkuit balap ini menempati area yang sangat luas. Bukan hanya tempat balapan aja, tapi di sini juga ada restoran, hotel, dan beberapa bangunan tempat hiburan. Pertama kita langsung menuju ke Honda Collection Hall, museum yang menyimpan produk2 Honda mulai dari jaman baheula sampai jaman sekarang. Mulai dari kendaraan roda 2, roda 4, mesin kapal sampai mesin pemotong rumput pun ada. Di sini aku senyum simpul sendiri waktu melihat tulisan semboyan di dinding display mobil balap, “If you’re not the number one in the world, you can`t be the number one in Japan”, duile segitunyaaaa….

Oh ya, aku sempat nyari nyari motor Honda yang kayak punya Bapak zaman dulu. Setelah nyari nyari berdasarkan tahun beredar di pasaran, ketemu juga. Cuma seingatku dulu motor bapak warnanya merah, bukan biru seperti yang di photo. Hehe, nostalgia.

Habis dari Honda Collection Hall tujuan kita berikutnya ke rumah Asimo, robot produksi Honda. (Dari museum sampai ke rumah Asimo jaraknya lumayan juga, sebenarnya kalau lagi sejuk mau aja jalan kaki, berhubung cuacana nya fanaaas, ya kita naik mobil aja. Karena lagi gak ada race, parkir mobilnya gampang bisa pindah ke sana sini). Di sana nonton demonya Asimo, robot yang pinter banget, bisa nari, main bola, bawa baki minuman, dan bisa berlari. Kesan robot jaman dulu khan gerakannya patah patah ya, tapi si Asimo ini luwes banget.

Di rumah Asimo ini juga dipajang robot robot Asimo generasi awal yang terlihat mengerikan saking gede dan banyaknya kabel/ instrument rumit. Jadi tersadar akan kebesaran Ilahi dalam menciptakan manusia. Sedang manusia sendiri bikin robot yang mirip manusia aja butuh penelitian puluhan tahun, itupun hasilnya masih jauuuh dari sempurna dibanding ciptaan Tuhan.

Setelah puas melihat lihat di area indoor, giliran Rui kita ajak keluar, biasa… ke tempat mainan anak anak, nyetir mobil-mobilan dan sepeda motor mini. Misua sempat terharu waktu lihat Rui udah bisa mengendalikan setir sendiri. Walah telat, waktu ke Indonesia kapan hari khan Rui memang udah biasa naik mobil2an baterai sendiri, khan udah dilatih di Pagora. Hihi.

Selesai dari Motegi kita mampir ke rumah sodara di daerah Ibaraki. Sudah lama kita gak ketemu mereka, tapi Rui sepertinya masih ingat sama kakek-nenek Ibaraki. Langsung deh dia lengket sama si kakek, malah terus diajak nyari jengkerik di kebun kakek yang luas dan penuh belukar itu. Sampai waktu pulang Rui dibawain toples berisi jengkerik beberapa ekor. Wuuuaah, padahal aku dan suami sama sama gak bisa pegang serangga. Akhirnya waktu kembali di rumah Urayasu, jengkerik2 itu kita lepas di semak. Untung aja Rui juga udah lupa sama jengkerik2nya, sampai hari ini pun dia gak nyariin.

2 comments:

Benny Suryanto said...

Wah...mba Ika ini kunjungannya ke tempat wisata oke oke juga. Menarik...jd bukan sekedar ke Mall mall ajah.
Seng seneng tuh bapake atau siapa hehehehe.

Mbak'e said...

Buat Nova,
kalo menuruti kata hati sih pengennya ngeluyur ke mall ajah, tapi kalo ke mall sing seneng ibuk-e thok, Rui lebih hepi kalo dilepas di luaran.

Yach, sekarang ibuk-e kudu ngalah sama anak-e deh, nanti kalo anak-e udah gedhe ibuk-e bisa puas puasin menjelajah dari mall ke mall. Kurang berapa taon lagi ya... hihi, jek suwe...

Lilypie Kids Birthday tickers
Lilypie Third Birthday tickers
DaisypathAnniversary Years Ticker