Thursday, August 28, 2008

Capeeeek

Siang tadi banyak tamu di rumah, ada acara doa bersama. Yang datang cukup banyak, 8 orang plus anak anak. Anak anak yang hadir : Takashi, Riki, Takahide, Miu, Ai chan, dan (tentu saja) Rui, “hanya” 6 orang anak anak, tapi rumah serasa jadi sekolahan saking bisingnya. Apalagi di kamar belakang, ada yang mainan orgen, mukul mukul drum-set, terpekik pekik kalau sudah keasyikan main.

Walaupun gitu acara doa tetap berlangsung lancar, udah biasalah kita, wong namanya anak anak di manapun pasti gak bisa sunyi. Acaranya seperti yang sudah sudah aja, nyanyi2, kesaksian, mbaca alkitab, renungan… walaupun gak murni merenung dhing, wong disambi wira wiri ngawasi anak anak. Eh, tapi ada saat ketika semua pada hening banget, yaitu pada saat makan siang, hehehe… emang makan siangnya telat, jam 2 baru mulai makan, anak anak yang tadinya ribut langsung anteng begitu dikasih piring makan. Tapi ya gitu, habis makan langsung tenaganya kayak di-charge lagi, mulai deh bising lagi.

Hari ini aku bikin 4 macam lauk (oseng pare, daging rica, opor ayam & kerang sambel pedas), 2 macam dessert (pudding labu & es buah), nggoreng krupuk plus bikin nasi kuning. Hidangan yang lain dapat sumbangan dari ibu2 yang datang, ada gule kambing, sambel terong, ikan goreng, apa lagi ya… pokoknya meja makan sampai penuh sesak.

Sore ketika semua sudah pulang, rasanya capek juga, tapi hati senang. Gak tahu kenapa ya, sejak punya anak aku jadi suka ketemu orang, jadi seneng kalau rumah ketempatan acara. Padahal dulu sebelum punya anak, boro boro bikin acara di rumah, diundang orang pun rasanya maleezz banget, lebih demen diem aja di rumah. Semuanya berubah dengan adanya anak. Rui pun kayaknya seneng kedatangan teman di rumah. Emang dia sempet berantem juga sih sama temennya, rebutan mainan, dll, tapi Rui perlu belajar juga untuk masuk ke lingkungan orang banyak. Bener juga sih, kalau pas banyak tamu gitu, Rui jadi lebih sensitive, lebih rewel dan lebih banyak minta perhatian, tapi aku anggap itu wajar untuk anak seusia Rui. Tapi begitu tamu tamunya pulang, Rui jadi anteng, mungkin karena sudah puas ya mainan sama teman temannya, jadi ketika sekarang aku ngejogrok di depan komputer pun dia gak nggangguin. Kalau seandainya malam ini Rui gampang tidurnya, hari ini bakal jadi the perfect day buatku.

Note. Gak ada dokumentasi hari ini, semangat yang punya rumah sudah terforsir untuk hal hal yang lain, sudah gak niyat blas buat photo photoan. Hihi.

2 comments:

imoet said...

waduh waduh daftar makanannya banyak nian!!!!!!

aku dulu waktu tinggal di Korea ngerasain hidup tanpa teman itu susaaah. makanya sekarang rajin dolan kesana kemari. ibu senang, anak juga senang heehhe

minggu depan deh kita main ke rumahmu? sabtu gitu boleh? :p

Niken said...

wah..aku mlh seneng kedatengan tamu (dah turunan kali), tp suka bingung mau ngejamu apa hehehe. Nasi kuningnya itu bikinnya pake suihanki atau dikukus ya, Maria? Kl suihanki, airnya seberapa? mau cb bikin nasi uduk/kuning lagi nih, tp mau yg sukses kyk punya mRia kmrn.

Lilypie Kids Birthday tickers
Lilypie Third Birthday tickers
DaisypathAnniversary Years Ticker