Tuesday, August 26, 2008

Anpanman Museum

Sabtu yang lalu kita main ke Anpanman Museum di Yokohama. Berombongan, aku, Rui, bapak-e Rui, mama mertua, adik iparku (Tomoko) dan anaknya (Ryota). Semua diangkut pakai mobil mertua yang walaupun masih tergolong kecil tapi masih lebih muat banyak lah daripada mobil kita sendiri.

Perjalanan dari rumah makan makan waktu sekitar 40 menit, lewat toll, itupun pakai acara nyasar segala. Biasaalah rasanya kita suka nyasar kalau pergi pergi, tapi diambil positifnya aja, karena kita jadi bisa ngelencer ke kawasan Haneda Airport, hehe. Dalam perjalanan Ryota sempat tertidur, sedang Rui “baterai”nya masih full, matanya terang benderang gak bisa tidur sama sekali.

Sampai di tempat tujuan pengunjungnya udah padat, anak anak kecil “berserakan” dimana mana (Rui sempat ngilang juga, tapi dia gak nangis, cuma teriak teriak aja “mama san, mama san…” nyari nyari aku. Habis gitu dia juga gak kapok tuh, bolak balik ilang melulu).

Tiket masuknya lumayan mahal, seribu yen per orang. Anak kecil juga segitu, padahal biasanya di tempat lain, anak sampai umur 3 tahun khan gratis, wong di DisneyLand aja Rui masih gratis kok. Tapi emang di Anpanman Museum menarik buat anak anak kecil. Karakter Anpanman beken banget bagi anak Jepang.

Di dalam museum banyak pajangan tokoh2 film Anpanman. Rui dan Ryota udah sibuk banget lari sana sini kalau nemu tokoh yang dia kenal. Separo jalan mamanya Ryota udah gak betah, dia keluar duluan, emang sebenarnya dia gak bisa diforsir, masih gampang capek dan lemas setelah operasi cangkok sumsum tulang belakang tahun kemarin. Akhirnya kita bagi bagi tugas deh, sampai keringetan kita ngikuti dua manusia kecil, Rui dan Ryota kesana kemari. Gemes deh, anak anak itu rasanya punya ajian bak siluman suka ngilang dan terselip di antara pengunjung lain. Rada nyesel juga, biasanya Rui khan tak kasih baju yang nge-jreng tuh warnanya, ijo ato merah ato oranye, tapi hari itu Rui pakai kemeja kotak2 biru biasa, jadi suseh deh nyari nyarinya.

Sore waktu kita cabut Ryota sempat meronta ronta nangis kenceng banget gak mau pulang. Kalo Rui bereaksi “rada dewasa”, gak pakai nangis walaupun sempat mecucu, tapi riang lagi waktu diingatin pop-corn nya masih ada separo. Oh ya, tempat pop-corn nya lucu deh, berbentuk Anpanman lengkap ada mantel terbangnya lagi – sayang harganya gak lucu, 1.200 yen per buah, weleh. Emang gak ada yang murah sih kayaknya di sana, mereka khan jual “karakter Anpanman” dikasih harga mahal pun pasti masih banyak yang beli.

Di bawah ini sedikit photo2 dokumentasinya.

1 comment:

Niken said...

wah..tmnnya aya jg pergi kesana lho hari itu, ketemu ga? hehehe.. kl tmp kyk gitu mah dah pasti mahal ya, tp ya..pasti laris manis.

Lilypie Kids Birthday tickers
Lilypie Third Birthday tickers
DaisypathAnniversary Years Ticker