Wednesday, August 13, 2008

Pesta Ultah

Bulan Agustus ini yang ultah rombongan yaitu mama, papa dan Jiro san (adik ipar). Jadilah Selasa sore kemarin ada acara makan bareng di RainForest Café/restoran di Ikspiari Maihama.

Buatku tempat ini bertema kekanak-kanakan, maksudnya sangat cocok buat orang orang yang mau makan bareng anak anak. Di deket pintu masuk ada kuda-nil (bukan kuda nil beneran tentunya) yang secara random bisa membuka mulutnya dan bersuara seolah terbahak bahak. Sedang interior restorannya dibikin seolah olah memasuki hutan tropis dengan aneka pajangan binatang seperti gajah, monyet dan burung yang bisa bergerak gerak dalam waktu tertentu. Selain itu ada aquarium gedhe gedhe dengan ikan (beneran) yang berenang renang di dalamnya. Pokoknya dijamin bisa bikin anak anak antusias deh.

Kalau Rui bahkan sebelum masuk restoran udah antusias duluan. Gak tahu deh, dia itu kalau ada di seputaran Maihama kayak kena santet aja, exciting yang berlebihan. Sampai kadang heran sendiri ngelihat tingkahnya, masak jalan kaki aja sambil loncat loncat sambil bergumam “mickey-land… mickey-land…” (=sebutan Rui untuk Disney Land). Dia sempat manyun sebentar waktu dikasih tahu bahwa kita gak bakal main ke “mickey-land”. Tapi habis itu semangat lagi, waktu dikasih tahu ada yang ulang tahun, dengan muka ceria Rui jadi bergumam “hepi-besdei… hepi-besdei…”.

Menu di restoran ini menu internasional macam pizza, steak, barbeque set, tortilla, French fries, dll. Rasanya? Gak istimewa buanget sih, tapi lumayan lah, yang penting anak anak juga doyan makannya. Aku gak bisa terlalu menikmati sih. Udah lama aku gak pernah berharap terlalu muluk, kalau ngajak Rui makan di luar pastilah gak bakalan bisa santai. Apalagi Rui udah sangat high-tension dengan suasana restoran.

Sebagai penutup acara makan, pihak restoran menyediakan dessert berupa sepiring brownies dengan topping “segunung” ice-cream dan whipped-cream, di atasnya ditancepin lilin ulang tahun dan sebatang kembang api menyala, yang bikin Rui tambah histeris aja deh. Mana pelayan restorannya pada datang berkumpul, trus nyanyi happy-birthday dengan meriahnya. Hehe.

Selesai acara makan, Rui masih belum bisa meredam semangatnya. Akhirnya aku tolak tawaran mama buat pulang diantar mobil mereka. Percuma aja ngajak Rui langsung pulang, mending aku ajak Rui dulu ngider, baru pulang naik kereta aja (oh ya, bapak-e Rui gak bisa ikut hadir karena masih di luar kota). Ya begitulah, aku temani Rui ke Disney Store, ke Bon Voyage… Rui sempat mimisan segala, biasalah dia itu kalau serba terlalu pasti mimisan, terlalu banyak makan coklat juga gitu, terlalu exciting juga gitu, walah tole… tole… Akhirnya deket jam 21.00 malam kita baru nyampe di rumah kembali. Capeeek.

2 comments:

Benny Suryanto said...

Kalau mkn diluar, gak ada yg gantian njagain Rui ya?

Kalau makan di luar, biasanya bapaknya Kiyo yg nyuapin dulu. Trus ya gentian ngliatno Kiyo hahaha.
Susah ya..malah jd ndak enak makane.

Niken said...

walah...Rui mimisan? tp hr ini ga papa kan? Selamat ultah buat semua ya, kyk seneng ya ngerayain ultah di resto itu (ngiler sm cake ultahnya).
Hr ini trima kasih ya!! Tanoshikatta, kapan2 ketemu lagi yaa.. kyknya blm puas ngobrol deh.

Lilypie Kids Birthday tickers
Lilypie Third Birthday tickers
DaisypathAnniversary Years Ticker