Saturday, August 02, 2008

Matsuri

Hari ini ada Matsuri, bazaar dan panggung pertunjukan di taman deket rumah. Biasanya kalo ada acara gini, tugasnya misua buat nganterin Rui. Tapi berhubung bapaknya Rui luar kota (lagi), ya Rui harus puas aku temenin aja.

Sehabis tidur siang singkat, kami berdua jalan kaki ke taman. Di pintu masuk ada tenda punya restorant Bali yang barusan dibuka di area sini. Mereka jualan sate dan bir bintang, ada penabuh gamelan bali juga yang jadi pengiring. Dua orang mas penabuh gamelan itu ternyata orang Bali asli, Rui sempat salim juga sama mereka, sayang kita gak bisa ngobrol banyak soalnya lagi banyak pengunjung yang mampir ke tenda mereka.

Rui seneng banget sama acara matsuri begini. Bermacam permainan mau dia cobain. Pertama nembak deretan hadiah pakai pistol mainan, hasilnya? Jelas aja gak ada satu pun yang kena, tapi yang jaga tenda baik, tahu Rui masih kecil, dikasihin aja tuh satu mainan yang dipajang, walaupun pelurunya Rui nyerempet aja, enggak.

Setelah itu Rui main game menjaring bola bola karet yang mengapung di atas air. Jaring yang dilapisi kertas tipis itu langsung sobek begitu masuk dalam air. Lagi lagi Rui dapat perkecualian, tetep dikasih 2 bola karet. Itupun Rui pakai milih lagi, hanya mau yang warnanya biru transparan dan bentuknya seperti kumpulan buah anggur. Wess.. wes…

Selesai game bola karet, Rui ngajak main mancing udang kali pakai umpan cumi kering. Gak sampai 5 menit Rui udah gak sabaran, akhirnya ya aku deh yang dipaksa megangin pancing kecilnya. Hasilnya? Gak dapat sama sekali… lha wong aku juga gak sabaran, mana fanaaas nya minta ampun. Kalo nyonya nyonya yang lain pada siap tempur pakai payung dan sarung tangan panjang, aku hanya pakai topi. Males deh kalo harus pakai sarung tangan segala macam, bisa bisa sebelum sarung tangan nya selesai kupasang, Rui nya pasti udah kabur duluan entah kemana.

Kecewa karena gak dapat hasil dari memancing udang, Rui minta maen game mengambil dojo (seperti belut tapi kecil) pakai tangan kosong. Lha tak pikir Rui yang ngebet ngambil, ee… gak tahunya begitu gilirannya tiba, dia jijik sendiri ngelihat dojo-nya gluget-gluget berdesakan di bak yang gak begitu gedhe. Trus akhirnya aku yang didorong dorong buat ngambil. Nekad aku masukkin tanganku ke bak, dan rasanya hiiiii….iiiiih (sekarang aja aku masih merinding kalo ingat). Woooah, licin berlendir… amit amit deh, jijik banget. Syukur banget kali ini Rui gak dapat perkecualian, gak bisa mbayangin kalo dikasih binatang menjijikan itu, mau tak apain di rumah. Walaupun gitu aku kagum sama anak anak lain yang dengan riangnya mencoba menangkapi dojo tanpa ada rasa jijik sama sekali.

Pulang dari matsuri kami berdua sama sama lengket dengan keringat dan wajah merah padam kepanasan. Kulitku dan kulit Rui jadi tambah item lagi.

2 comments:

imoet said...

wiken ini lagi musimnya matsuri dimana-mana kali ya!!!
ditempatmu siang ya mbak. aduh mampus, mana tahaaan panasnya!! disini yang malam aja syumukss abis2an. pulang2 lengket2 kabeh sebadan rasanya.

ih aoa itu nangkepin dojo?!?!?! hiiiii aku ya gak kira mainan itu ah. merinding ngebayanginnya. dan kamu menyentuhnya mbak??? huahuahauhau hebaattt

Benny Suryanto said...

Wah...ya nek per game cuman 10 Yen, 50 Yen ya termsk murah. La di tempatku ajah 300 Yen buat mancing apa sih itu, ga tau tp bukan dojo hihihi. Tp ntar trs dpt mainan gituh.

Kapan main kesini? Tunggu Imoet aja po come back from Sendai.

Heloo...Imoet..^_^

Lilypie Kids Birthday tickers
Lilypie Third Birthday tickers
DaisypathAnniversary Years Ticker