Wednesday, July 09, 2008

Pagora

Setelah lama tinggal di negri orang, dan setelah terbiasa dengan fasilitas fasilitas umum di sana, begitu pulang ke negri sendiri aku selalu butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan keterbatasan keterbatasan di sini. Salah satu keterbatasan yang sangat aku rasakan sekarang, adalah minimnya tempat bermain untuk anak. Memang sih kalau kita pergi ke pusat pertokoan pasti kita bisa nemuin tempat main macam TimeZone gitu, tapi bukan itu yang aku maksud. Di Jepang, aku biasa ngajak Rui main ke taman, tempat dia bisa main di luar rumah dengan sarana main yang aman dan terjamin. Sedang di Kediri sini sungguh sulit untuk menemukan taman semacam itu.

Aku tahu Rui sungguh perlu tempat main yang lega, karena itu hari ini aku ajak dia main ke Pagora. Tempat ini sudah ada sejak jamannya aku kecil dulu. Di tempat ini ada kolam renang, danau dan aneka permainan anak anak. Aku gak ngajak Rui renang tadi, musim liburan gitu lho, yang namanya kolam renang udah kayak cendol, penuh banget.

Begitu masuk pintu masuk Pagora, aku cekikikan lihat ada patung punakawan, petruk-bagong yang berjajar. Hari gini lho, ketika kebanyakan tempat hiburan memilih tokoh kartun macam Mickey dkk nya untuk maskot, tempat hiburan di Kediri ini masih mempertahankan patung punakawan nya. Sayang aku gak sempat ambil photonya, keburu ngejar Rui yang udah kegirangan ngelihat ada banyak mainan.

Rui puas kelihatannya bisa main ayunan, jungkat jungkit, manjat manjat… walaupun aku agak agak grogi gitu lihat penampakan alat permainannya. Kelihatan kuno, catnya bocel bocel, papan perosotannya juga curam banget, duh terjamin gak nih keselamatannya. Pokoknya Rui bener bener tak awasi.

Sehabis itu Rui merengek rengek minta naik motor-boat mengelilingi danau. Lagi lagi aku sempat grogi juga, lha perahunya juga kayak gitu lho… tapi aku turuti juga. Bayar 2 ribu rupiah, aku bisa naik bareng Rui. Walaupun danaunya kecil, tapi jalan perahunya lumayan kenceng tuh membelah air danau yang ke-ijo ijo-an saking kotornya (whoaah). Mana ternyata muterin danaunya sampai 5 kali!! Bayangin cuma bayar 2 ribu sudah cukup bikin aku kliyengan seperti lagi mabuk laut. Hihi. Tapi yang jelas Rui hepi banget.

Terakhir sebelum pulang, Rui minta naik mobil mobilan yang digerakkan pakai baterai. Pertama gak aku ijinin, aku pikir Rui belum bisa nyetir sendiri, takut nabrak gitu wong anak2 yang lain udah pada gedhe gedhe. Tapi karena Rui nekad aja ya udah. Dan ternyata emang dia udah bisa nyetir sendiri, masih kadang kadang melenceng sih tapi lumayan bisa lah untuk ukuran anak seumur dia.

Pulang dari sana, Rui langsung molor. Lumayan juga lah pengalaman tadi untuk memuaskan kerinduan Rui bermain di taman. Ketika aku tanya kesannya tentang Pagora, Rui menjawab “tanoshikatta” (=menyenangkan). Hehe.

4 comments:

Susan Harsono said...

hahaha seruu seruuu..aku aja ga pernah lho main ke Pagora lagi, kok ga ke kowak?
kan tinggal nyebrang aja, bisa renang ;)

Niken said...

Ga kebayang deh main ke tmp begini di Jkt, mang ada?? banyakan anak2 pada ngemall ya. Aya kmrn cuma main perosotan & jungle gym di taman komplek..hihihi

Benny Suryanto said...

Kok di Kediri ada ya taman bermain kayak gitu hehehe.
DI Jogja jg ada sih...tp aku ya males aja sih mbawa Kiyo kesana.huahahha.
Kalow di jepang, ada tmp bermain yg udah lama, atow per nya udah ugak ugik gituh, malah dibetulin and dipagerin dulu dilarang buat mainan.
Kalau soal karatan...rasanya jg sama, tmp mainan di taman sini jg ada yg karatan hahaha.

Iya ponakan2ku gituh taunya mainan ituh ya Timezone, Fun TIme atow apalah sejenisnya itu, walah kan ya bisa bronjot duite hehehe.

Heppy2 trs ya...kapan balik?

imoet said...

halooooo asik teross ya di indonesia. kapan balik sini, mbak???
rui udah item kah? tapi disini ya panasnya amit amit gini (>.<)

Lilypie Kids Birthday tickers
Lilypie Third Birthday tickers
DaisypathAnniversary Years Ticker