Tuesday, July 08, 2008

Cepu

Minggu kemarin kita ke Cepu. Biasa kalo mudik pastilah kita pergi ke kota kelahiran ibuk itu, tujuan utamanya buat nyekar ke makam leluhur dan ketemu sodara sodara yang tinggal di Cepu.

Perjalanan dari Kediri makan waktu sekitar 3 jam-an. Jalanan gak berubah banyak, masih tetap meliuk liuk melintasi hutan jati diselingi perbaikan jembatan di sana sini (heran deh, kenapa ya setiap aku ke Cepu, selaluuu ada aja jembatan yang diperbaiki). Pusat kota Cepu juga kayaknya gak banyak perubahan, masih tetap panas juga.

Pada waktu nyekar, Rui udah tahu kita harus nyebar kembang di pusara. Gak tanggung tanggung, dia langsung ambil segenggam trus disebar. Habis gitu tangannya diusap usapin ke rambut. Weleh weleh, rambutnya jadi bau kembang deh.

Ketika ketemu sodara sodara di Cepu, Rui juga udah langsung sok akrab aja deh, semuanya di-salimi (pakai cium tangan dengan suara kecupan bibir yang lantang gitu, muah, muah….) trus enak aja minta gendong sana sini, mainan kursi malas, dll. Semua pada heran, kok Rui gak malu malu…. Wah, kalau Rui sih urat-malu nya udah putus kali ya. Hehe.

Pulang dari Cepu, kendaraan kita sempat terhalang macet di daerah sekitar Caruban. Gak ada apa apa lho, gak ada kecelakaan atau apa, hanya emang lalu lintasnya lumayan padat, padahal khan jalannya gak terlalu lebar, jadi ngantri deh. Rui di perjalanan gak terlalu merepotkan, bisa tidur juga. Hanya saja dia jadi susah makannya, mungkin terlalu exciting ya, banyak ketemu orang baru dan jalan jalan ke luar kota. Photo di bawah dokumentasi di Cepu kemarin.

No comments:

Lilypie Kids Birthday tickers
Lilypie Third Birthday tickers
DaisypathAnniversary Years Ticker