Wednesday, September 24, 2008

MickeyLand!!

Selasa ini kesampaian juga ngajak Rui ke Mickey Land (Rui itu teteup aja keras kepala, semua yang ada hubungannya sama Disney pasti disebutnya Mickey Land). Sebenarnya sudah sejak minggu minggu kemarin mau pergi tapi berhubung cuacanya gak karuan, yang bikin ramalan cuacanya juga jadi gak keruan (padahal sudah janjian pula sama Imoet pengen pergi bareng), akhirnya ya batal terus.

Kali ini kita ngajak Rui ke Disney Sea. Pas tgl merah pula jadi bapak-e Rui bisa ikut. Padahal sebenarnya aku males kalo pergi pas tanggal merah, pasti nanti pengunjungnya lebih rame, tapi kuping ini sudah risih denger Rui nagih nagih terus mau main ke Mickey Land.

Waktu mau berangkat sempat mangkel sama Rui cuma gara gara celana dalam. Lha dia itu minta pakai celana dalam yang gambarnya kodok, padahal “si kodok” ini masih basah karena emang baru dicuci. Aku tawari pakai yang gambarnya dinosaurus, gak mempan. Pakai ngamuk sambil teriak teriak segala. Walah, pagi pagi kok sudah nantang ngajak berantem mamanya. Akhirnya setelah dibujuk bujuk bapaknya barulah Rui mau pakai celana dalam dinosaurus. Itupun masih disertai dengan lelehan air mata penyesalan karna gak bisa pakai “si kodok”. Wes.. wes…

Di Disney Sea seperti yang kita duga, pengunjungnya rame banget. Tapi kita bisa nikmati kok, walaupun diwarnai insiden Rui ngilang (tapi trus ketemu lagi kok), insiden rewel, dll, tapi semuanya berjalan lancar, dan Rui gak sampai mimisan.

Setiap ke Disney Sea, kita pasti bakal nonton show Mystic Rhythm. Pertunjukkan yang gegap gempita dengan tabuhan genderang dan musik rancak, disertai tarian memukau yang penuh adegan akrobatik, ditunjang dengan latar belakang semburan air, api dan kembang api. Tahun kemarin waktu Rui lihat show ini kayaknya dia masih belum seberapa ngerti, tapi kali ini rasanya dia sudah bisa menikmati. Apalagi di show ini khan penarinya banyak memakai kostum binatang, bikin Rui tambah semangat aja. Sampai bapak-e Rui nyeletuk “berarti Rui sudah bisa diajak nonton musical nya Lion King ya”. Waduh kalau musical beneran aku masih pesimis. Kalau show di Disney Sea khan hanya 30 menitan, kalo lebih lama dari itu, pasti Rui masih bosen deh.

Kali ini Rui juga sudah bisa naik anjungan yang mendebarkan. Emang sih sebelum masuk tempat tertentu, tinggi badannya harus diukur dulu, dan ternyata dia sudah memenuhi syarat. Di Storm-Rider dia gak takut juga waktu lihat film 3 dimensi, padahal goyangan kursinya khan lumayan kenceng tuh. Di Mermaid Lagoon dia naik Jumpin` Jellyfish, Blowfish Baloon Race, The Whirlpool, bahkan naik jet-coaster mini di Scuttle`s scooters. Kebanyakan aku nunggu aja, sedang Rui dan bapak-e ngider ke sana sini. Lha emang dasarnya aku khan penakut sama anjungan2 yang bikin deg degan gitu. Terakhirnya aku was was sendiri waktu Rui diajak bapak-e naik Tower of Terror, lift yang diangkat ke atas trus dijatuhin tiba tiba, wuah merinding… untung aja saat saat menuju ke anjungan itu, Rui keburu rewel karena lapar, jadi kita cari makan siang dulu. Sehabis makan sudah gak niyat ngajak Rui ke sana, takut dia nanti malah muntah khan repot.

Oh ya, kita makan siang di Zambini Brother`s Ristorante. Pizzanya huenak!! (terutama pizza salmon). Harganya juga gak terlalu mahal. Biasanya sih kita makan burger di Cape Cod Cook-Off sambil lihat shownya Donald Duck, tapi kali ini Rui bilang mau makan spaghetti. Jadi kita ajaklah dia ke Zambini, dan ternyata pilihan ini sangat hebat. Aku incipi pasta nya Rui enak juga kok, cita rasanya sungguh Italian….

Lumayan banyak anjungan yang kita kunjungi kali ini. Lumayan banyak juga karakter Disney yang kita temui. Rui saking seringnya nonton film Disney di YouTube, jadi apal banget sama nama nama karakter Disney. Cuma emang karna pas rame pengunjung, kita jadi males ngantri kalo mau photo sama karakter yang terkenal. Photo yang kita dapat ya sama tokoh2 yang gak begitu ngetrend deh. Kita photo sama Pluto, Jimmy Jengkerik dan paman Gapetto (Rui nyebutnya Santa Claus, hehe… emang rambut putihnya mirip Santa Claus ya).

Terakhir sebelum pulang kita sempat naik perahu di Sindbad`s Storybook Voyage dan naik komedi putar di Caravan Carousel. Jam 20.30 ada pengumuman pesta kembang api nya batal karena angin kencang, yo wes lah kita pulang aja. Boss kecil juga udah kayak orang mabok, ngantuk tapi maksain diri, jadi nya sempoyongan deh. Dalam perjalanan pulang Rui langsung tidur. Capek banget deh.

3 comments:

Niken said...

lah...udah pake baju merah2 msh jg ilang ya Rui?? sea pasti masih lebih sepi dibanding land ya..Rui bisa naik macem2 gitu. Aku dulu naik jumpin jelly fish doang wkt masuk mermaid lagoon, abis itu mabok hehehe.. kyknya permainannya ga enakin bgt, atau akunya yg udah emak2 ga kuat naik gituan ya?

Susan Harsono said...

Ruiiiiii...ikut doooonk ke Disney Sea...
**sambil ngimpi..kapan ya isa kesana**
hehehe

Benny Suryanto said...

Mba...naik merry go aroundnya boleh ya berdua naik kudanya.
Di Universal studio kmrn kagak boleh tuh naik kudanya berdua, pdhal Kiyo udah aku hadapin ke depan sperti di disneyland kan hrs begitu.
Walah Kiyo ne gak mau blas naik sendiri n aku disampingnya. Payah deh..aturannya beda2 hahahahha

Lilypie Kids Birthday tickers
Lilypie Third Birthday tickers
DaisypathAnniversary Years Ticker