Saturday, September 06, 2008

Indonesia Day

UFRA (Urayasu Foreign Residents Association) ngadain Indonesia Day hari Sabtu siang tadi. Aku jadi membernya UFRA sudah sejak 8 tahun yang lalu, tapi baru kali ini ngikuti event seperti ini. Itupun kalau gak diajak Ibu Susi gak bakalan ikut. Ceritanya pas ketemu kapan hari, Ibu Susi minta bantuanku bikin gado2 untuk mengisi konsumsi acara. Karena aku lagi gak ada rencana lain, dan karena Sabtu ini Bapak-e Rui pulang dari Hokkaido (jadi bisa jagain Rui di rumah), tawaran ibu Susi itu aku terima.

Indonesia Day dilangsungkan di Daie Shoppers Plaza. Jam 3 sore aku berangkat ke tempat acara sambil membawa gembolan sayur rebus dan bumbu gado gado sepanci. Berdasarkan “instruksi dari Ibu Susi” (bahasane rek, pake instruksi segala, hihi), bumbu kacangnya aku tambahi santan, kecap manis dikit dan perasan jeruk nipis. Rasa dan aromanya jadi lebih nendang.

Program acara Indonesia Day tadi ada ceramah trus panggung musik angklung, silat dan tarian…. Kayaknya sih, wong aku gak lihat sendiri. Orang emang kursinya terbatas untuk 80 orang undangan aja, dan lagi kita nguplek sendiri ngatur hidangan di ruangan sebelah yang lebih kecil. Begitu acara resmi selesai, para undangan langsung memenuhi ruang konsumsi.

Yang lucu, gara gara aku nginthil Ibu Susi terus, dua tiga kali ada orang yang nanya ke Ibu Susi sambil nunjuk ke aku “putrinya ya”, hihi… Kebanyakan tamu yang datang orang orang Jepang yang pernah tinggal di Indonesia, atau suka dengan Indonesia. Bapak bapaknya pada pakai baju batik, trus ibu ibunya banyak yang pakai kebaya. Walah, padahal aku yang orang Indonesia gak berkebaya. Slameet hari ini aku pakai baju rada formal, pakai rok!! Walaupun atasannya cuma kaos biasa siiih. Mungkin next time kalau ada acara macem begini lagi, pengen pakai kebaya juga – eh, tapi kalau rambutnya cepak macem aku gini, opo yo pantes … hehe.

1 comment:

Niken said...

bumbu kacangnya pake santen, kecap & jeruk nipis? kapan2 tak coba ah..biasa pake bumbu pecel sih hihhi. Oh ya, trims ya resep nasi kuningnya, kpn2 beli bumbu indofood deh..
rambut pendek kebayaan? pantes aja...wong Maria cantik kok:-)

Lilypie Kids Birthday tickers
Lilypie Third Birthday tickers
DaisypathAnniversary Years Ticker