Tuesday, August 14, 2007

Jalan Jalan

Minggu minggu yang lalu Hokkaido hujan dan mendung melulu. Jadi repot kalau mau ngajak Rui main keluar. Pernah kejadian, pas lagi jalan jalan, mampir di Mr. Donat, eee…ee keluar dari toko, hujan turun deres sekali. Mana mobil parkirnya jauh di dept. store seberang jalan lagi. Mau nunggu hujan kok nanggung sudah sore, nanti papanya Rui gak bisa masuk rumah karena gak bawa kunci. Yo wis, aku kudungi Rui pakai tas kresek nya Mr. Donat (sedang donatnya aku masukkin tas cangklongku), trus lari lari ke tempat parkir mobil. Rui nya sih malah kegirangan bisa berhujan hujan, apalagi waktu “topi” kreseknya diterbangkan angin, wuah ngakak ngakak deh dia.

Syukurlah minggu ini cuacanya cerah, bahkan sedikit gerah. Rui pun bisa lari larian di luar tanpa takut kehujanan. Minggu kemarin pun waktu suami libur, kita jalan ke danau, lihat kebun bunga dan naik perahu keliling danau. Sempat ketemu rombongan turis dari Cina kayaknya, yang ramah ramah banget. Dadah, dadah waktu ngelihat Rui, sambil menyapa “ni hau, ni hau..”. Emang beda ya dengan orang Jepang yang cenderung dingin kalau lihat anak kecil.

Oh ya, di seputaran danau banyak kios penyewaan sepeda untuk umum. Dan ada sepeda sepeda yang bisa disambung berurutan untuk keperluan rombongan turis. Jadi bayangin ada satu rombongan turis pada mengayuh sepeda yang puuuaaa….aaanjang banget kayak ular naga. Rui aja sampai lumpat lumpat tepuk tangan kalau ketemu rombongan sepeda panjang ini. Ujung ujungnya dia nangis pengen ikut naik. Hihi.

Pulangnya kita mampir ke Kombu-Kan. Bangunan ini sebenarnya pabrik rumput laut, tapi sudah dirancang sedemikian rupa untuk persinggahan turis. Ada musium sederhana pula tentang riwayat Kombu mulai dari jaman samurai Jepang dulu sampai sekarang. Trus ada ruangan luas tempat aneka produk Kombu bisa dibeli, dari rumput laut biasa, sampai produk olahan kombu lain seperti coklat dan teh kombu. Enaknya di ruangan ini kita bisa incip incip. Wah, Rui kalau gak disetop bisa nongkrongin kios coklat kombu terus kali. Oh ya, di sini pula kita ketemu lagi sama rombongan turis yang sebelumnya ketemu di danau. Sekali lagi Rui disapa “ni hau, ni hau”, kali ini Rui pun dengan riangnya mbales dadah dadah.

Pulangnya di mobil, Rui langsung pules. Capek kali ya, nemu banyak pengalaman baru, naik perahu, lihat sepeda sambung, ketemu banyak orang yang ramah. Otsukaresama deshita
.

1 comment:

Niken said...

asyiknya jalan2 ya..Disini mending masuk mall deh ngadem, puanasnya minta ampun. Rui, nanti kl balik Urayasu kita main ke Andersen kouen yuk, ktnya disana jg ada sepeda sambung..

Lilypie Kids Birthday tickers
Lilypie Third Birthday tickers
DaisypathAnniversary Years Ticker