Wednesday, August 22, 2007

Games

Sudah sejak sebulan yang lalu kita punya permainan baru di rumah, Nintendo DS Nou Training – games untuk melatih otak. Hidup di jaman teknologi maju sering membuat otak kita jadi “tidur”. Terbiasa menggantungkan diri dengan tuts komputer, frekwensi nonton tv yang berlebihan, pemakaian kalkulator, dsb. Otak jadi terlalu dimanjakan, gak pernah diasah dan menjadi tua sebelum waktunya.

Nintendo Nou-training ini berisi permainan yang simple. Menjumlahkan, menyebut warna, menghapalkan kata singkat, menghitung, dll, yang sekilas lihat aja sepertinya gampang. Tapi tahu gak, pertama kali aku main games ini, hasilnya otakku divonis sudah berumur 80 tahun!! Shock!!

Suami juga sempat shock waktu umur otaknya divonis sudah 48 tahun. Haha… tapi aku gigit bibir juga, masih mending umur 48 dibanding otakku yang 80 tahun. Nenek nenek, wuuuaaah!

Setiap hari kalau kita buka games ini bakalan ada 3 permainan yang keluar secara acak (tiap hari juga gak sama) untuk mengetes seberapa tua umur otak kita. Dan aku paling benci kalau pas kena games kali kalian. Perkalian yang bagi banyak orang dianggap guampang banget (apalagi bagi suami), lha wong cuma 8x6… 4x7… 9x3… apa susahnya sih. Tapi bagiku perkalian adalah monster, nightmare.

Kalo ketemu perkalian, rasanya masih tergiang ngiang suaranya Pak Suwantoro (guruku waktu kelas 2 SD dulu) mendiktekan test perkalian. Masih terbayang malunya aku kalo disuruh nyunggi tas sepulang sekolah karena nilai test perkalianku selalu dibawah angka 5. Bodo banget rasanya. Pokoknya perkalian adalah momok bagiku.

Eee… sekarang kok nemu test perkalian lagi di game Nintendo. Suka malu juga sama suami, karena hasil test otaknya tambah hari tambah muda aja. Lha gimana lagi ya, emang aku ini lemah di itung itungan.

Satu hal yang bikin aku rada sombong, kalo pas Nintendonya keluar game menghapalkan kata2 (kita dikasih waktu 2 menit untuk menghapalkan serangkaian kata2 pendek, dan dikasih waktu 3 menit untuk menuliskan kembali kata2 yang telah diingat). Wah, suami paling benci kalau ketemu game ini, sebelum waktunya habis pasti dia sudah bete duluan. Tapi bagiku game yang ini menyenangkan sekali karna nilaiku tinggi di sini. Hohoho….

Dan kemarin hatiku sungguh gembira karena hasil test umur otakku jadi 20 tahun! Banzai! Banzai! Seneng banget bisa melampaui umur otak suami. Dibanding pertama kali main game ini memang ada kemajuan di kecepatanku menyelesaikan soal perkalian. Saben hari latihan, jek. Kayak jaman SD dulu aja, hehe. Walaupun sekarang umur otakku sudah jadi 20 tahun, tapi aku gak mau berhenti latihan, aku pengen kayak suami kalo lagi ngerjakan soal perkalian, kayak robot gitu cepetnya, sret sret sret. Bisa gak ya….

2 comments:

Niken said...

umur otak 80 thn? laaah..Apalagi aku, kl ada kali2an buru2 buka keitai, males mikir deeh. Aku msh blm tertarik main game2 disini lho. dohetadamon..malu! :-)

Susan Harsono said...

walah...jadi sekarang otakmu umur berapa donk? kan udah canggih perkaliannya xixixi.. btw p.suwantoro masi ada ga sih di st.maria?

Lilypie Kids Birthday tickers
Lilypie Third Birthday tickers
DaisypathAnniversary Years Ticker