Saturday, May 28, 2011

Manpokei

Orang Jepang bilang kalo ingin sehat berjalan lah minimal 10.000 langkah setiap hari. Di pasaran barang elektronik ada dijual alat penghitung langkah yang namanya Manpokei. Dan belakangan ini aku tergila gila dengan Manpokei.

Ceritanya ketika kantor suami merayakan hut berdirinya perusahaan, semua pegawainya dapat kenang kenangan berupa Manpokei. Jadinya setiap hari suami mengantongi Manpokei dan dng alat itu dia lebih tersupport untuk berjalan 10,000 langkah setiap hari. Trus pada akhirnya aku "teracuni" juga untuk punya Manpokei sendiri.

Sejak berhenti ngasih ASI ke Rei, aku rasanya perlu lebih konsisten berolah raga. Karena tubuhku ini punya keunikan, gampang kurus kalo lagi hamil dan menyusui aja. Kalo lagi gak hamil, gak menyusui ya balik lagi deh ke kodratnya, gampang melembung hihi. Padahal aku gak bisa menyisihkan waktu tersendiri untuk berolah raga. Jadi aku pikir manpokei adalah solusi yang paling sederhana. Wong cuma sekedar jalan kaki aja lah.


Sepertinya enak aja ya, tapi ternyata mengumpulkan 10 ribu langkah dalam sehari lumayan susah juga. Pergi belanja, nemenin Rei main di taman, melakukan kesibukan di rumah... paling banter cuma dapat 6 ribu-an langkah aja. Alhasil untuk memenuhi target 10 ribu langkah, aku sekarang otomatis jadi suka jalan di tempat. Waktu sikat gigi, waktu ngoseng sayur di wajan, waktu nonton drama korea di tv juga aku selalu ambil posisi jalan di tempat. Pokoknya gerak terus deh.

Dengan 10 ribu langkah setiap hari, rata rata aku bisa membakar 230-an kalori (setara dengan kalori satu biji nasi kepal onigiri). Memang hasilnya gak jadi langsung kurus deh, tapi paling gak berat badanku bisa terus stabil dan gak lebih dari 50 kg. Tujuan utama ku pakai manpokei sebenarnya bukan untuk menguruskan badan, tapi agar badan sehat aja. Olahraga yang paling gampang khan jalan kaki, dan kalo dilaksanakan berterusan setiap hari pasti akan memberi pengaruh positif.

2 comments:

imoet said...

wah mbak....kamu mengingatkanku biar gak males jalan kaki. setidaknya buat menjaga biar lemak menggelambir diperut gak tambah menggantung hihihi

Yang Kung said...

wah eyang juga ingin ikutan jalan kaki biar perutku ndak terus mlembung .Keinginan bangun pagi sih ada ,tapi kalau sdh bangun rasanya kok males ya....Kadang rasanya diburu waktu karena harus kerja,jam 06.00 pagi harus sudah berangkat .
Salam olahh raga dari eyang .

Lilypie Kids Birthday tickers
Lilypie Third Birthday tickers
DaisypathAnniversary Years Ticker