Tuesday, January 30, 2007

The Last One

Hari ini aku bersedih hati. Pasalnya kue nastar yang cukup lama tak-eman eman itu habis juga. Huuua….aaa!!

Nastar yang ini nastar istimewa karena bikinan teman kuliahku, Helena yang sekarang tinggal di Wales. Bulan Desember yang lalu, Helena bilang mau kirim sesuatu. Aku langsung mbathin, pasti dia bakalan kirim keju lagi (sebelum ini emang aku pernah dikirimi Helena keju keju khas UK yang rasane siiip pol). Helena sempat tanya alamatku di Ibaraki, tapi aku jawab kirim aja ke rumah Urayasu. Walaupun gak ada orang di rumah pun, di lantai bawah apartemen ada kotak pos khusus untuk paket yang gedhe. Ternyata kiriman dari Helena itu gak sempat masuk kotak pos, karena kebetulan mama mertua lagi ada di rumah Urayasu, jadi sama beliau paket itu langsung dimasukkin lemari es.

Akhir tahun aku sempat pulang ke Urayasu, dan bisa membuka paket dari Helena. Isinya? Sekotak coklat, beragam keju dan …. Nastar! What a great Christmas present! Mataku jadi panas deh, terharu banget. Bayangin kerepotan Helena bikin sendiri tuh nastar (padahal dia juga punya Iola yang umurnya gak beda jauh sama Rui), trus jauh jauh ngirim nastar itu sampai ke Jepang. Huaaa….aa, Helena terima kasih seribu!!

Di rumah ini gak cuma aku yang suka nastar, suami dan Rui pun pada demen. Kalau suami sih lebih banyak ngalah, sadar bahwa istrinya gak bisa sering2 makan nastar, jadi dia paling cuma ikut makan sebiji dua biji, sekedar incip incip. Sedangkan Rui lain lagi, kalau sudah makan suka susah nyetop nya, padahal aku makannya pakai perhitungan. Sehari paling gak 2 atau 3 biji aja, biar awet gitu. Mangkanya sering kotak nastar itu aku taruh di tempat ketinggian biar gak bisa dijarah Rui (maaf ya Rui, emakmu ini emang paling pelit kalau soal nastar, hehe…). Cuma pernah sekali kejadian, Rui naik ke atas kursi dan bisa ngambil kotak nastar, langsung aja deh aku ngomel ngomel.

Pada akhirnya tibalah hari ini ketika nastar itu jadi the last one, dan habis….. (menghela nafas panjang). Saraba, Helena no nastar. Duh, jadi melankolik.

1 comment:

Niken said...

Waah...nastar dari wales mah bener2 special yah. Rasanya gimana? Mau icip2 dooong!!

Lilypie Kids Birthday tickers
Lilypie Third Birthday tickers
DaisypathAnniversary Years Ticker