Thursday, January 25, 2007

Kasumi

Di Ibaraki ini hampir setiap hari kegiatanku sama aja. Pastilah sore hari jalan kaki sama Rui ke Kasumi. Kasumi ini nama supermarket yang paling dekat rumah. Jalan kaki ke sana makan waktu kira kira 30 menit-an lah. Kadang makan waktu lebih daripada itu tergantung Rui nya. Di sini banyak tanah kosong, kalau lagi jalan Rui suka mampir ke situ. Gak tahu apa yang menarik, yang jelas Rui suka sekali milah milih kerikil, nyabuti akar rumput kering, mengamati dahan kering, dll. Buat anak kecil, apapun bisa jadi mainan ya.

Di Kasumi biasanya kita cuma belanja dikit, istirahat sebentar di bangku depan supermarket sudah gitu tuk-wak-tuk-wak lagi pulang ke rumah.

Rui sekarang sudah mulai terbiasa nungguin aku belanja. Di Kasumi, di dekat rak makanan buat anak kecil, ada tv kecil yang biasa muter film kartun. Disediain pula kursi2 kecil biar anak anak bisa duduk. Pertama dulu Rui gak bakalan mau aku tinggal, tapi lama lama dia bisa anteng nonton kartun, sedang aku cepet2 belanja dan bayar di kasir.

Kemarin aku dan Rui ke Kasumi juga, dan kayak biasanya Rui langsung nongkrongin film kartun sama anak anak lain. Setelah buruan belanja dan bayar di kasir, aku jemput Rui. Dan.... mataku langsung terbelalak, karena Rui asyik nonton tv sambil makan coklat!! Tangan kanannya sudah belepotan coklat (bibirnya juga cemong cemong), sedang tangan kirinya masih memegang robekan bungkus coklat. Huaa....ah!!! Langsung deh aku geret Rui ke kasir, sambil berkali kali minta maaf, aku sodorin sobekan bungkus coklat ke ibu kasirnya, dan aku bayar harganya.

Pengalaman pertama buatku. Biasanya Rui emang megangi makanan yang dijual di Kasumi, tapi selama ini belum pernah dia buka bungkus makanan sendiri. Wah, berarti kalau ke Kasumi lagi, harus lebih pasang mata dengan Rui. Fffiuuuh....

No comments:

Lilypie Kids Birthday tickers
Lilypie Third Birthday tickers
DaisypathAnniversary Years Ticker