Saturday, June 06, 2009

Father`s Day

Sebenarnya hari Bapak di Jepang dirayakan pada hari Minggu ketiga bulan Juni. Tapi kapan hari kita sudah father-day-an sendiri di rumah. Kebetulan di kulkas masih ada simpenan black cherry, dan bumil ini masih punya sisa sisa tenaga buat bikin black forrest, sekalian buat menyambut kepulangan bapak-e Rui yang kerja luar kota selama 3 minggu.

Aku pikir kuenya bisa dibagi separo buat mertua juga, tapi gak tahunya gak sampai 2 hari udah ludes juga. Rui juga doyan banget, gak mau kalah kayak bapak-e, jadi pemakan segala. Yang gak doyan makan malah aku, nih perut udah tambah sesak aja. Sekarang udah masuk usia 34 minggu. Lingkar perut udah jadi 90 cm (wauw! Kurang dikit lagi bakal jadi se-meter nih, hihi). Tambah sering sesak nafas, perut tambah sering kenceng kenceng, susah tidur, pinggang pegal, dll dll… tapi dinikmati aja lah kurang sebentar ini. Minta sumbang doa nya ya, kemungkinan besar akhir bulan ini adiknya Rui bakal lahir.

Nb. Di photo atas, Rui udah keliatan item ya, saben hari maen melulu di TK. Apalagi kalau ada di sebelah bapaknya, Rui tambah ireng aja, lha wong bapak-e Rui itu walopun dijemur seabad pun gak bakalan bisa gosong, hihi.

7 comments:

imoet said...

ya ampun mbakk!!! kamu itu hampir melahirkan masih kuat bikin kue!! salut aku!

rui sayang yang item, bentar lagi jadi oni-chan yaaaaa!!

good luck ya mbak. semoga proses kelahiran lancar

Yang Kung said...

bagus ya..budaya di Jepang itu,ada peringatan"Father!s Day"sehingga motivasi dalam memimpin klg semakin menyala.ANAK-ANAK MEMBUTUHKAN KEKUATAN UNTUK BERSANDAR,MEMBUTUHKAN PUNDAK UNTUK MENANGIS DAN MEMBUTUHKAN CONTOH UNTUK MEMPELAJARI SESUATU DARI SESEORANG-KHUSUSNYA DARI PAPANYA.
hallo Kanji Sang,selamat ya semoga selalu sukses.Untuk Rui bagi dong kuenya,smg nantinya tidak semakin hitam kulitnya.Untuk "bumil",tak terasa semakin dekat ya.Jaga kesehatan dan hati2 bila naik/turun tangga,istirahat yg cukup.Bpk/ibu beserta seluruh klg berdoa,smg semuanya lancar dan kelahirannya sukses.Tuhan memberkati.

Lisa said...

rajinnya bumil...
semoga lancar ya lahirannya :)

The Diva said...

waaaaaaaa mbak Mariaaa heran deh dah mau hari H malah bikin kue, kerennn...

semoga lancar semua ya mbakkk, nanti posting foto2 ya...
Rui ganteng kokkk biarpun item, terlihat cakeppppp dehhh *nanti kalo Tante Sheila punya anak perempuan dikenalin ke Rui ya* hihihi tapi masih lamaaaa.. tunggu 3-4 th lagi ya.

Mbakkk semoga sehat2 selalu yaaa menanti kelahiran si kecil. Udah tau blom adik Rui cowok atau cewek?

Mbak'e said...

Imoet, Yangkung, Lisa, Sheila... thank you buat doanya ya. Semoga nanti semuanya lancar deh.

Buat Sheila : adiknya Rui, cowok. Jadi seandainya kamu nanti punya anak cewek, udah ada 2 jagoan buat dipilih, mau Rui ato adiknya. Hihi.

Bunda Bilqis said...

semoga mama Rui diberi kemudahan dan kesehatan dalam proses persalinan nanti, bayi dan ibunya sehat yaa ... selamat buat kakak Rui sebentar lagi tidak sendirian lagi ... ada temannya main bola, salam Bunda Bilqis

Niken said...

semoga lahirannya lancar n mama & babynya sehat yaa.. akhir bulan? ga jd awal bulan dpn? ga jauh beda ya hehehe.. pokoknya kabar2i ya..
Ryuta jg item lho, tiap hari anter jemput aya hehehe.. turunan mamanya (kok ga ada yg nurun papanya ya?)

Lilypie Kids Birthday tickers
Lilypie Third Birthday tickers
DaisypathAnniversary Years Ticker