Thursday, June 25, 2009

Doa di rumah

Persekutuan doa oikumene bulan ini sebenarnya rencana mau diadakan di Oriental Hotel, maunya sih pesen ruangan khusus trus abis kebaktian mau langsung makan siang di restoran Grand Ching yang ada di dalam hotel. Tapi nyatanya banyak yang telat ngasih info bakal datang ato enggak, akhirnya booking hotelnya pun telat, dan ruangan yang kita incer pun sudah keduluan di booking orang. Batal deh, acara lunch di hotel.

Buat penggantinya, hari Kamis siang tadi kebaktian diadakan di rumahku (lagi), tapi karena aku udah gak sanggup buat masak masak, Eva mengajukan diri buat masak hidangan kebaktian. Aku tinggal siapin tempat dan masak nasi aja. Hanya saja pas saat saat terakhir, kok rasanya aku pengen bikin hidangan juga, akhirnya aku masih sempat bikin kolak biji mutiara dan kue tart jeruk lapis keju.

Kebaktian tadi siang yang mimpin pdt. Sebastian. Karena masih deket Father Day, yang dibahas ya seputaran hari Bapak deh. Aku kayak biasa harus kabur di tengah tengah acara buat jemput Rui ke sekolah. Eh, Rui lucu deh, pas hari Rabu aku bikin kue tart, dia langsung bisa nebak bahwa besoknya Ai chan bakalan datang ke rumah. Trus Kamis pagi, Rui pura pura batuk, trus ngomong gini “Rui hari ini flu, gak bisa masuk sekolah”. Hihi, bisa aja dia alasan gitu, maksud sebenarnya khan pengen di rumah aja, nungguin main sama Ai chan. Tapi bisa aku bujuk buat berangkat sekolah juga, dengan iming iming “kalau gak sekolah, gak bisa main air di kolam sekolah lho”.

Acara kebaktian selesai sekitar jam 4 sore, tapi walaupun pak Sebastian udah pulang, ibu ibunya masih pada asyik ngobrol sampai jam 5 lebih. Tahu gak, ibu ibu pada banyak yang ngelus ngelus perutku. Rencananya tgl 29 nanti (hari Senin) aku khan operasi Caesar (buat Sheila yang kapan hari komen di blog ku, ini buat jawabanku juga ya). Lha wong pas Rui dulu juga operasi, yang kedua ini juga pasrah deh harus operasi lagi. Ibu ibu tadi bilang, waah kurang beberapa hari lagi gak bakal lagi ketemu perut kuda nil ini, hihi….

Yah semoga aja operasi hari Senin nanti berjalan lancar. Terima kasih banyak buat doa dari semuanya. Sebenarnya tambah deket harinya tambah deg deg-an, inget inget operasinya Rui dulu aja aku sampai ndleming (apa ya bhs Indonesianya, pokoknya ngomel tanpa sadar) ngucapin segala doa yang aku inget, dari doa Bapa Kami, Salam Maria, dll… saking ketakutan banget perutku di-udal udal. Sama kayak dulu, kali ini pun aku minta bapak-e Rui nemenin aku di dalam ruang operasi. Soalnya aku gak bakalan kuat kalo sendirian. Urusan antar jemput Rui ke sekolah aku serahkan ke mama mertua yang juga ambil libur hari Senin nanti. Sebenarnya sih kalo bisa, aku pengen ditemenin Rui juga, tapi rasanya kok terlalu beresiko kalo mau bawa anak balita ikut ke ruang operasi, jangan jangan dia malah rewel. Ya sudahlah biar dia sekolah aja, sepulang sekolah aja dia jenguk aku di rumah sakit.

Makin dekat harinya rasanya campur aduk, antara deg deg-an, ketakutan, dan penasaran juga pengen tahu kayak apa sih adiknya Rui. Selama ini kalo di-USG, selalu aja mukanya gak keliatan, ditutupi pakai tangan, bikin penasaran aja deh. Sekarang tinggal menghitung hari aja deh sampai adiknya Rui lahir nanti.

3 comments:

The Diva said...

aduhhh menghitung hari ya Mbak?? aku gak kebayang rasanya. tapi setidaknya kan bisa siapin macam2 mbak... bayangin yg lahir normal kan "mendadak dangdut" banget, harus senewen nunggu air ketuban pecah dll, lah ini Mbak Maria ada jadwalnya.

(Jujur aku dari dulu selalu pingin lahirin caesar gak ada niat mau normal hihihi)

Sheila doain hari Senin nanti ya Mbak. Nanti Sheila inget2 dan mikirin Mbak Maria terus. Semoga lancar semuanya ya mbak... senang kok ditemani suami tercinta. God bless you Mbak, it's going to be alright.
(Sheila juga nggak sabar pingin liat foto adik baru, pasti ganteng kayak Rui. Horeeeee nanti anak Sheila cewek bisa milih dari dua!!)

Yang Kung said...

ya...ya...DOA SELALU MEMBAWA BERKAH.alangkah gembiranya semua kerabatmu dan teman2mu memberi suport buat kelancaran/kesehatan kelahiranmu.TUHAN AKAN SELALU MEMBERI YANG TERBAIK BAGI UMATNYA.
hadapilah semuanya dengan penuh iman/ketegaran dan doa untuk menyongsong hari esok yang terbaik.
Salam kangen untuk RUI dan papanya serta seluruh keluarga di Japan.

Bunda Bilqis said...

ikutan deg-deg an nih menghadapi hari persalinan, semoga Ika diberikan kemudahan dan kelancaran selama proses persalinan nanti, ibu dan bayinya sehat ... segera dikabari yaa klo udah melahirkan ... selamat menyongsong kelahiran putra kedua smoga menambah kebahagiaan keluarga ... salam sayang dari Bunda Bilqis

Lilypie Kids Birthday tickers
Lilypie Third Birthday tickers
DaisypathAnniversary Years Ticker