Sunday, March 15, 2009

Sabtu yang Sibuk

Hari Sabtu kemarin, waktu serasa terbang, padat sekali acaranya. Pagi pagi ketika hujan dan angin kencang serasa taifun bertiup, aku sudah harus berangkat kontrol bulanan ke rumah sakit. Di sana, walaupun sudah booking sebelumnya, tetap aja harus nunggu sekitar 45 menit-an baru dipanggil ke ruang periksa.

Seperti biasa kontrol kemarin meliputi periksa air seni, tekanan darah, berat badan dan USG. Hasilnya biasa saja, tekanan darah rata rata aja, berat badan naik 1 kg – sekarang jadi 51 kg, emang belakangan ini perasaan aku makan melulu. USG nya ya biasa aja, sudah tambah jelas bahwa adiknya Rui bakal laki laki (hehe, keinginannya Rui terkabul nih), berat jabang bayinya sekarang 530 gram.

Sehabis kontrol, hujan masih turun dengan kencang. Untunglah kemarin bapak-e Rui bisa jemput, trus aku langsung di antar ke Kasai. Kemarin itu ceritanya ada acara pesta kawinan anaknya Kak Yeni. Begitu sampai tempat acara, aku langsung “nyemplung” ke dapur, bantuin sana sini.

Wuah, sibuk banget. Saking sibuknya sampai gak niat turun ke hall tempat kawinannya berlangsung. Jadi kemarin itu aku gak lihat pengantin nya sama sekali. Lha gimana, selain udah capek nguplek di dapur, muka juga udah lecek bau minyak dan kumus kumus keringatan, jadi males deh mau ke hall. Rada nyesel juga sih, gak punya dokumentasi acara kawinan anaknya Kak Yeni yang dapat menantu orang Turki itu. Kabarnya acara di hall juga ada tari tarian adat Indonesia dan adat Turki juga. Kalau soal hidangan juga perpaduan 2 negara, ada masakan Indonesia dan ada masakan Turki juga. Aku sempat ngincipi masakan Turki, seperti daging kebab dan ada satu lagi masakan (gak ingat namanya) rasa rasanya mirip martabak tapi dibungkus dalam roti tebal, hanya saja bumbu Turki sepertinya lebih “tipis” daripada masakan Indonesia. Gak terbayang deh tamu tamu yang orang Turki pasti terkaget kaget kalau ngerasain masakan rendang atau sup buntut nya Indonesia. Hehe.

Sehabis acara pun kita gak bisa santai, karena sewa ruang dapurnya hanya sampai jam 17.30, kita pun harus segera beres beres. Gotong royong bersih bersih, nyapu nyapu, ngitungi pisau, dll. Lumayan capek juga ternyata, padahal yang bantu2 di dapur banyak juga. Tapi lega juga bisa ikut bantuin orang punya gawe. Emang pesta kemarin itu dirancang sederhana, gak pakai jasa catering atau servis kawinan resmi. Jadi kayak ngumpul, makan bareng dengan orang orang Indonesia yang tinggal di seputaran Tokyo. Walaupun rancangannya sederhana, tapi kabarnya yang datang sampai sekitar 200-an orang lho. Udah kayak kawinan di Indonesia aja.

Sebagai penutup hari Sabtu kemarin, akhirnya aku sempat pula ambil photo dengan sebagian “pasukan dapur”. Lumayan deh buat kenang kenangan.

1 comment:

Yang Kung said...

kontrolnya kesehatan bagus,syukurlah.Pesta kawin juga sukses,saluut ya pada"pasukan dapur "Berkat kalian semuanya urusan belakang lancar "Tuhan memberkati selalu.

Lilypie Kids Birthday tickers
Lilypie Third Birthday tickers
DaisypathAnniversary Years Ticker