Saturday, December 06, 2008

Yatta!!!

Terima kasih, Tuhan, sekarang sudah masuk usia 8 minggu. Hari Jumat kemarin dapat photo USG dari dokter kandungan, panjangnya 16,4 mm. Baru sebesar kacang tapi sudah cukup menjungkirbalikkan diriku. Sama kayak jamannya hamil Rui dulu, aku jadi merasa asing dengan tubuhku sendiri. Semuanya berubah. Dan yang paling ekstrim, daya penciumanku jadi sensitive tiada tara. Bahkan hal hal yang seharusnya gak punya bau khusus pun jadi terasa tajam di hidungku. Misalnya kubis aja jadi berbau seperti kentut (sorry…). Kapan hari aku ngerangkul anak perempuan teman di playgroup, yang masih umur 1,5 tahun aja tahu tahu aku mual sendiri “cantik cantik kok bau kuping sih”. Yang paling parah, bau minyak kayu putih aja sudah cukup bikin aku tersengal sengal. Padahal biasanya aku ini khan pencinta minyak kayu putih.

Malam hari di perut bagian bawah rasanya aku sudah bisa merasakan denyut kehidupan, tempat yang sama dengan Rui dulu suka berkedut kedut. Bobotku sekarang juga drop jadi 49 kg (persis sama dengan jaman hamilnya Rui). Perutku belum kelihatan buncit, tapi dada sudah menggelembung duluan. Untung aja rambutku pendek, cobak kalo panjang, bisa bisa jadi kayak Leak Bali kali.

Walaupun sekarang lagi mabok berat, gak doyan nasi, gak doyan roti, gak doyan apa apa… tapi kehidupan terus berputar. Masih harus ngurus Rui, bikin bento, dll. Bikin bekalnya Rui walaupun sambil nahan nafas, dan gak jarang setelah itu harus terbungkuk bungkuk di toilet… aduuuh aku benci muntah. (Bulan bulan kemarin rasanya sudah cepet pengen hamil aja, lupa bahwa hamil itu artinya harus mual mual juga. Wuah). Semoga masa masa mabok ini cepat berlalu.

Dari kantor pemerintah, aku juga sudah dapat satu set buku-ibu&anak. Isinya notes untuk pemeriksaan rutin ke dokter. Bukunya masih sama dengan bukunya Rui dulu, warna dan modelnya sama, yang berbeda, kalau pas Rui dulu kupon pemeriksaan gratis nya hanya 3 kali, sekarang jadi 5 kali. Lumayan…. Selain itu dapat gantungan kunci merah muda dengan tulisan “onaka ni akachan ga imasu” – ada bayi dalam kandungan. Biasanya sih aku sering lihat gantungan kunci gini tergantung di tas ibu ibu yang lagi hamil muda. Supaya orang di sekitarnya yang ngelihat tanda itu bisa lebih peka, misalnya dikasih tempat duduk walaupun dalam bus/ kereta padat penumpang, dll. Soalnya emang orang hamil muda khan gak kelihatan sih, wong perutnya belum gedhe. Tapi aku kok rasanya masih malu malu ya pakai gantungan kunci itu, ndak pengen dikasihani gitu, walaupun kalo pas mual2 rasanya juga setengah mati juga sih, hehehe…. Welcome to maternity life.

6 comments:

Lisa said...

congratulation Maria... semoga sehat2 selalu ya :) Rui udah dikasih tauk blom nih ?
waktu aku hamil kedua kemaren penciumanku juga sensitif banget. sampe2 suami abis mandi pun aku bilang bau.. hehehe...

Susan Harsono said...

gantungan kuncinya dah pink loh mesti dipake sapa tau keturutan dapat adik cewe buat Rui..
congratz yaaa...

Mbak'e said...

Thank you, Lisa, Susan... buat ucapannya. Btw, Rui udah dikasih tahu tuh, dia bilang maunya punya adik cowok. Hihihi.

Eh iya baru nyadar ya, kalo gantungan kuncinya nge-pink. Misua pengennya sih yang kedua cewek. Tapi aku gak terlalu berharap deh, cewek cowok sama aja, asal sehat sudah bersyukur banget.

The Diva said...

horeee Rui mau dapat adikkk!! Akhirnya ya Mbakkk!!!!
Ganbatteeeeeeeeee... selamat yaaaaaaa, semoga semua lancar dan sehat, sering2 ngeblog biar kita2 yang single ini juga ikut belajar gimana sih ngatasin the whole 9 months?? hehehe.

Big hug and all the best wishes from Germany!!!!!!

(eh btw Rui, enakan punya adik cewek lhooo besok kalo udah gede, temen2nya yang cantik2 bisa dikecengin, bisa diajak kenalan kalo pas main kerumah Rui, hahahaha. Ah tapi masih butuh 15 tahun lagi baru Rui ngerti yang gituan ya Mbakkk, hihihihihi...)

imoet said...

woaaa!! OMEDETOU!!
akhirnya berhasil juga ya mbak. bener2 Yatta!!!! hihihi
semoga semuanya lancar deh...*bug hug*
aku juga lagi 'berusaha' nih hihihi :p

oh ya, pls email me ur address? s.motulo@gmail.com. mau nyoba ngirim new year card, meskipun nyampenya mungkin bulan februari hahaha

Benny Suryanto said...

Mba Ika.......

Alamak aku tertinggal jauuuh ya...
Selamat selamat....aduh seneng ya...
Berat badan turun??
Walah mba...kok aku enggak ya..gimana caranya ya???hehehehe.
Waduh ndak boleh2 capek capek ya.
Hihihi...asyik juga ya hamil lagi.....
Perutku ajah masih kayak orang hamil huauahauhauha.

To Shierly...nitip disini..jadi..akhirnya juga mau buat yang kedua nih?????????hehehe

Lilypie Kids Birthday tickers
Lilypie Third Birthday tickers
DaisypathAnniversary Years Ticker