Friday, December 26, 2008

UFRA Christmas Party

Urayasu Foreign Resident Association (UFRA) ngadain pesta natal buat anak anak tanggal 23 Desember yang lalu. Tahun ini pertama kali juga aku ikut event natalnya UFRA, ketinggalan banget deh, itu juga gara gara tahun tahun kemarin aku masih jadi “pengembara” pindah2 dari Ibaraki dan Hokkaido. Tahun ini bersyukur sekali aku jadi punya kenalan di playgroup nya Rui, yang akhirnya menghubungkan aku dengan event2 UFRA macam gini.

Acara natal anak anak kemarin bergaya pot-luck, semua yang datang bawa satu macam hidangan untuk dinikmati buat makan siang bersama. Aku bawa pudding strawberry. Hidangan yang lain, karena emang para istri berasal dari macam2 negara, hidangan nya pun internasional sekali. Yang dari korea bawa jijimi (gorengan dari kentang serut), yang dari Amerika bawa ayam goreng Kentucky (hahaha, amrik banget deh), trus ada yang bawa kue pie dari labu kuning, eh ada juga yang bawa macaroni schotel (wuah, anak anak pada banyak yang suka tuh).

Bapak-e Rui juga tak ajak ke acara ini. Di sana dia bisik2 ke aku, katanya sempat kebingungan waktu diajak ngomong bahasa Inggris sama orang orang yang hadir. Hihihi, gak cuma dia wong pertama kali dulu aku ketemu orang orang UFRA, aku juga gelagepan juga. Habis emang sejak tinggal di Jepang, bahasa Inggris ku khan jadi “punah” wong gak pernah dipakai. Ya bagus lah mungkin kalau sering ikut event nya UFRA macam gini, bahasa Inggris ku bisa lancar lagi.

Acara natal UFRA kapan hari karena fokusnya untuk anak anak, diseling dengan permainan nempel gambar, bikin prakarya, dan ditutup dengan datangnya Santa Claus!! Wuah, anak anak (termasuk Rui) pada high-tension deh. Yang jadi Santa Claus, bapak bule dari Swedia, bule nya sih udah pas, hanya sayangnya dia rada kurus, jadi Santa Claus nya kurang mantap. Dalam bayanganku yang jadi Santa biasanya khan gendut gitu ya. Hohoho….

Photo photonya aku pajang di sini. Note: yang ngambil photo Bapak-e Rui, jadinya gak pas semua deh. Kayaknya aku lebih pinter ngambil photo daripada dia, hihihi. Lain kali biar aku terus aja deh yang jadi photographer.

4 comments:

Lisa said...

yaaaa.. aku pengen liat japanese Santa :P btw, emang ya Mar, Santanya kurang ndut :)

Yang Kung said...

Aduuuh cakepnya RUI,apa ya isi kantongnya ???senyummu penuh arti.
Memang...ANAK2 BELAJAR DARI APA YANG MEREKA ALAMI.PERCAYA KEPADA DIRI SENDIRI ADALAH PEDOMAN HIDUP MENUJU KEMAJUAN.

The Diva said...

hahahaha jadi praktek bhs Inggris ya Mbak???
Bagus lahhhh...

emang dirumah ngomong Jepang terus Mbak? Rui bisa ngomong Indo nggak??

Mbak'e said...

To Diva, iya nih kalo di rumah ngomongnya jepun terus. Rui bisa sih dikit dikit ngomong bhs Indonesia, tapi gak bisa mbentuk kalimat. Seringnya malah dicampur aduk sama bahasa Jepang. Hehehe.

Lilypie Kids Birthday tickers
Lilypie Third Birthday tickers
DaisypathAnniversary Years Ticker