Monday, June 30, 2008

Mudik

Ini postingan pertama dari tanah air. Sudah seminggu kita jejakkan kaki kembali di bumi pertiwi. Seperti biasa Rui jadi bentol bentol digigitin nyamuk & serangga, kulitnya juga udah jadi item. Saben hari dia sibuk dengan sepeda barunya yang ijo itu dan begitu banyak anak anak tetangga yang jadi teman barunya.

Walopun begitu nafsu makan Rui tetep sama aja, malah kayaknya lebih baik daripada di jepun. Kapan hari aku coba timbang, berat badannya udah naik 1 kg!! Kalo emaknya sih udah gak punya nyali buat nimbang badan, sudah pasti naik deh wong setiap saat gak pernah berhenti mengunyah unyah. Dan sepertinya di rumah adaaa… aja makanan yang tersedia, gak jarang pula ada kiriman plenggong dari bulik, atau ote-ote dari tetangga. Belum lagi makanan makanan langka yang menanti untuk kusantap, mulai dari pecel bunga turi, rebusan daun ketela, bothok simbukan, aneka jerohan…. Gimana gak tambah bunder nih.

Hari Sabtu kemarin aku dapat kesempatan untuk ketemu Susan, temen semasa SD yang dengan keajaiban teknologi bisa ketemu lagi setelah terpisah puluhan tahun. Beruntung sekali kita berdua sesama blogger, ya San. Bryan, anaknya Susan juga bisa kenalan sama Rui. Walaupun aku sempat gak enak juga tuh sama mamanya Susan, lha wong Rui kayak gitu lho, baru pertama kenal juga udah berani naik2 motor, manjat manjat pintu, bikin Bryan nangis… wess gak tahu malu deh.

Masih banyak rencana rencana yang pengen aku lakukan selama pulang di negri sendiri. Semoga semuanya berjalan lancar deh.

4 comments:

Susan Harsono said...

laaah keduluan hihihi
nice to see u ..
ndak usah merasa ga enak, mamaku udah terbiasa dng tingkah anak2, malah dia seneng kok ketemu rui, lincah bener katanya hahaha..
jangan kapok ajak rui ke rumah ya hihihi

ntar kalo ke sby mampir ya, dah ditunggu bryan tuh si rui hahaha..mau diajak badminton katanya :)

. said...

Salam,

Aduh asyik ya pulang kampung, apalagi jauh sehingga jarang pulang, apalagi ketemu sama makanan favorit hehehe

Salam untuk anda sekeluarga

Benny Suryanto said...

Waduh mba Ika,

Titip pecel dong, tahu Poo dan lain lain hahahaha, makanan ndesa jg mau hehehe.Euunak.

Pengin ajak Kiyo pulang trus main sepeda kayak Rui hihihi senenge.

Niken said...

biar mudik, mosting jalan terus ya?? seneng baca cerita Maria & Rui disana.. Tp jgn kebanyakan cerita soal makanan ya, ntar ngiler lg kyk wkt liat foto rendang kiriman temen bbrp wkt lalu (asli aku jd ngidam rendang lho!!).
Tanoshinde itteoidene!!

Lilypie Kids Birthday tickers
Lilypie Third Birthday tickers
DaisypathAnniversary Years Ticker