Sunday, June 08, 2008

Gajah

Sabtu ini kita ngajak Rui ngelihat gajah ke Ichihara Elephant Kingdom. Perjalanan dari rumah kalau lancar hanya makan waktu sejam-an, tapi di toll kemarin sempat kena macet lumayan panjang. Jadi kita sampai di Ichihara udah agak siangan. Begitu masuk parkiran, langsung deh tercium bau bau khas kebon binatang yang langsung mengingatkan aku pada bau kandang sapi, hehe.

Karena nama kebon binatangnya Elephant Kingdom, aku pikir bakal nemuin puluhan gajah di sana, tapi ternyata tidak sodara sodara, gajahnya gak sampai 10 ekor. Dan selain itu banyak binatang2 lain yang tinggal di sana. Emang sih pertunjukkan utama yang ditampilkan didominasi gajah, pawang gajahnya rata rata orang Thailand semua. Bapaknya Rui (dan aku sendiri) sangat terpesona waktu ngelihat sepak bola gajah. Gak sangka tuh gajah pada pinter nendang bola, mana kekuatannya gak kira kira lagi sampai kadang kadang bolanya (yang juga segedhe “gajah” itu) melesat ke deretan penonton.

Rui? Rui juga lumayan exciting bisa lihat gajah beneran, pertama pertama aja sih… setelah agak lama dia jadi bosen juga, dan lebih tertarik buat ngasih sayuran ke binatang binatang lain. Dasar anak kecil.

Eh, Rui ada kemajuan lho. Ketika di Hakodate beberapa waktu yang lalu, Rui histeris ketakutan waktu mau kita naikkin ke kuda poni. Eee… di Ichihara kemarin, gak sangka Rui sendiri yang antusias banget mau naik Onta. Iya, Onta!! Padahal khan onta nya lumayan gedhe, tapi dia nyante aja langsung nemplok pegangan punuk onta sambil cengar cengir. Turun dari onta, langsung deh Rui ku jadi berbau onta. Pfffiuh.

Sepulang dari lihat gajah, baru ketahuan ada miss-call di handphone. Ternyata dari Heni, dia nawarin kalio nangka, waaaa….ah berkah dari surga, mau banget. Inilah salah satu keindahan punya tetangga yang demen masak, kita jadi sering kecipratan, hehe. Dan ternyata kita gak cuma dapat kalio nangka tapi ada bonus rendangnya segala. Waaaa matur nuwun, matur nuwun…. Masakan Indonesia benar benar jadi penutup hari Sabtu yang menyenangkan.

2 comments:

Niken said...

waah...jd ingin naikin aya ke onta hihihi. jauh tp ya? Nanti tak cek deh.. Aduuh..rendangnya mau dong!!
makasih ya, tawarannya, aku ga nitip apa2, wong kmrn dah puas makan macem2 disana. 1 bulan disana? tanoshinde ittekitene!!

Niken said...

Bener, kmrn lewat zou no kuni wkt main ke Katsuura. Inget Rui main kesini, pgn mampir jg, tp ga ada waktu.. Kl dr rmh 2 jam kesana..

Lilypie Kids Birthday tickers
Lilypie Third Birthday tickers
DaisypathAnniversary Years Ticker