Saturday, May 03, 2008

Ke Museum

Bapaknya Rui suka ngajak jalan ke museum. Begitu juga liburan Golden Week kali ini, kita bertiga jalan ke Odaiba, bukan buat ngelencer ke pusat perbelanjaan, tapi ya buat itu sambang ke museum.

Pertama kita pergi ke Tokyo Miraikan national museum of emerging science and innovation. Gampangnya aku terjemahin bebas, museum masa depan. Kita di sana ngelihat eksibisi tentang mahluk luar angkasa, kabin pesawat luar angkasa, dan yang paling bikin Rui girang, bisa ngelihat aneka robot masa depan. Asyiknya Rui juga dapat kesempatan buat ngelus2 robot berbentuk anjing AIBO. Sama guide Miraikan, Rui diperbolehkan buat memangku AIBO. Wah, gak terlukiskan deh ekspresinya Rui, giraaaaaang banget.

Ketika tiba waktunya makan siang, kita makan burger di restoran lantai dasar. Habis gitu kita lanjutkan jalan kaki. Tujuan berikutnya ke Museum of Maritime Science. Di sana ngelihat kapal kapal lawas, dan tentu saja Rui dan bapaknya sangat menikmati bisa menyentuh tombol2 dan kemudi kapal beneran.

Aku seneng juga ngelihat orang dua itu pada asyik, padahal sebenarnya aku gak terlalu suka ke museum. Kalo ke museum masa depan kayak Miraikan sih masih seneng aja, karena suasananya modern banget. Tapi kalo ke museum biasa macam museum kapal gitu, pasti aku jadi pusing kepala. Tahu sendiri khan yang namanya museum dimana mana khan berbau khas nostalgic yang pekat, pengap.

Rui sendiri sih kayaknya belum banyak mengerti. Tapi bapaknya berprinsip dari usia dini, dia pengen menunjukkan banyak hal ke Rui. Memang sekarang baru sedikit yang bisa Rui ingat, tapi paling tidak ada banyak hal yang bisa merangsang minat Rui, siapa tahu nantinya bisa berpengaruh untuk masa depannya. Emang juga sih, Rui masih belum bisa focus dengan satu minat aja – dulu suka kartun Anpanman, sekarang suka dinosaurus, cinta banget sama Tyranosaurus. Pernah juga suka banget mainan nintendo, tapi juga gak mau ketinggalan bantuin aku bikin pancake. Pokok-e masih suka macem macem. Kadang aku suka iseng nanya “Rui nanti kalau besar mau jadi apa?” dan seringnya Rui menjawab “Kirin!!” (=jerapah!). Gimana kita gak jadi cekikikan. Tapi biarlah, emang kita mau memberi banyak “warna” dalam masa pertumbuhan Rui.

1 comment:

Niken said...

Ngiri deeh..jalan2 ke odaiba (kl aku milih ke mallnya sih). GW kemarin ga kemana2 lho..kasian deh Aya...

Lilypie Kids Birthday tickers
Lilypie Third Birthday tickers
DaisypathAnniversary Years Ticker