Sunday, April 20, 2008

Kilas Balik

Postingan kali ini tentang kilas balik perjalanan panjang kapan hari.
Hari Rabu, ferry “natchan-rera” dari Hakodate ke Aomori yang kita tumpangi berangkat jam 8 pagi pas. Penumpangnya gak terlalu banyak, terlihat dari banyaknya kursi yang kosong. Kapal ini baru resmi jalan akhir tahun kemarin, karena itu interior dalamnya terasa sangat fresh dan baru. Ada sudut buat tempat mainan anak anak juga. Juga ada kafe dan kios oleh oleh.

Perjalanan nyebrang laut ditempuh dalam waktu 2 jam. Walaupun kita punya nomor kursi sendiri, tapi karena banyak tempat kosong, ya waktu kita banyak buat ngider aja.

Dari pelabuhan Aomori diteruskan dengan perjalanan darat lewat tol terus. Awal perjalanan aku sibukkin Rui dengan aneka permainan, nempel2 stiker, nggunting2 gambar, mewarnai, merangkai manik manik… Lumayan sih, dia jadi ada kesibukan. Walaupun gitu kita banyak berhenti henti. Kalo ada area parkir yang lumayan gedhe pastilah kita berhenti. Rui pun bisa lari lari sedikit. Selain itu, aku kena masalah, waktu berangkat aku beli onigiri, nasi kepal yang ternyata berisi sujiko (telor ikan). Aku lupa bahwa perutku paling gak tahan sama telor ikan, dulu aja aku pernah keracunan kaviar di pesta kawin teman, akibatnya perut melilit lilit deh. Begitu juga perjalanan kemarin, perutku gak bisa ditawar. Setiap kali berhenti di parkiran jalan tol, pasti aku juga langsung terbirit birit ke toilet. Capek deeeh.

Ketika sampai di daerah Sendai, kita disambut dengan sakura yang lagi mekar penuh. Senengnya… aku pikir tahun ini aku gak kebagian sakura, secara di Hakodate belum ada yang mekar, dan di Tokyo sudah pada rontok semua. Jadi kebetulan banget kita bisa nemu sakura di Sendai.

Di seputaran Sendai, Rui udah mulai bosen dengan gunting dan stikernya. Akhirnya aku kasih dia game Nintendo puzzle ku. Ajaib!! Rui bisa anteng banget, betah sekali dia berjam jam menekuri game itu. Apalagi kalo pas potongan puzzle nya pas nempel, khan keluar suara “gatchan” wih tambah semangat dia. Padahal gambar puzzlenya bukan gambar anak anak lho, tapi gambar serius lukisannya Da Vinci atau Johannes Vermeer. Seneng juga sih kalo dengan begitu Rui bisa anteng di mobil, tapi rada was was juga nih, bisa bisa nantinya Rui bakal kecanduan game. Hiiih.

Sekitar jam 20.00 kita masuk kota Urayasu. Leganya. Kita langsung menuju rumah mama mertua, nurunin lidah sapi asap yang kita beli di Sendai yang sudah dipesen papa mertua berhari hari yang lalu. Setelah itu baru pulang ke rumah sendiri. Keesokan harinya semua pada bersin bersin kena flu, aku juga sempat masuk angin segala. Pokoknya kecapekan deh. Habis gitu, hari Jumat papanya Rui balik lagi ke Hakodate naik pesawat, karena kerjaan di sana belum kelar. Kalau semuanya lancar akhir bulan April ini bakal balik ke Urayasu.

Yang agak susah, Rui masih dalam masa adaptasi. Rupanya dia bener2 lupa bahwa rumah ini adalah rumah kita sebenarnya. Malam sebelum masuk selimut pasti dia tanya tanya – “bener ini rumah Rui?”. Pastinya dalam pikiran dia selama ini, rumahnya adalah rumah Hakodate. Tambah repot lagi karena gak ada papanya, padahal biasanya selama ini kalo mau tidur selalu barengan. Rui jadi rada cengeng akhirnya, aku kemana mana dia selalu nginthil. Dia seperti merasa asing di rumahnya sendiri. Yach, semoga aja Rui bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan sini.

3 comments:

imoet said...

oooh cuma butuh sehari perjalanan tooooh.....:p. hebat taktiknya, bisa menjinakkan rui.

loh mbak, gak tahan telor ikan? jadi gak bisa makan tarako, mentaiko, ikura gitu?!?!?! waaaaaah

untung ya bisa lihat sakura tahun ini :p

moga rui cepet sayang rumahnya deh. rui gak mulai yochien kah?

Mbak'e said...

iya nih, moet, aku sebenarnya suka ma telor ikan cumaaa perutku yang gak tahan, pasti langsung memberontak deh. Padahal Rui demen banget ma ikura, jadi suka iri deh ngelihat dia bisa makan dengan enaknya. Duh.

Rui belum mulai sekolah kok. Tahun depan baru tak masukkin yochien.

Kapan2 kita ketemuan yuuuk.

Niken said...

ternyata perjalanannya ga serepot yg dibayangkan ya berkat game DS hihi. Senengnya bisa foto sm sakura.. aku kelewatan nih..

Lilypie Kids Birthday tickers
Lilypie Third Birthday tickers
DaisypathAnniversary Years Ticker