Thursday, September 13, 2007

Paranoid

Belakangan ini di Hakodate ada berita yang minus.
Pertama tentang kejadian pengeroyokkan antar pelajar yang mengakibatkan seorang pelajar mati karena dipukuli pakai tongkat pemukul baseball. Yang bikin ngeri kejadian ini terjadi di Showa Park, taman umum tempat aku dan Rui biasa main. Dibanding taman lain deket rumah, Showa Park tempatnya luas, mainan untuk anak anak pun beragam dari perosotan, bandulan, sampai jungle-gym yang ukurannya lumayan gedhe. Juga ada kolam dan sungai buatan yang diisi air dangkal buat cibang cibung anak anak. Pokok-e taman ini pas banget buat menghabiskan energy Rui. Tapi gara gara ada kejadian ini, suami bilang, sementara jangan main di Showa park dulu. Iya lah gak usah dikasih tahu pun, aku masih segan buat main ke sana. Kesannya jadi gimana gitu… Akhirnya aku dan Rui harus puas main di taman kecil deket rumah aja.

Kejadian yang kedua di eki (stasiun kereta), ada polisi tembak tembak-an sama Yakuza (hiiiii… gak sangka di Hakodate juga ada Yakuza). Hasilnya Yakuza nya mati, polisinya luka berat. Wuah, kok beruntun runtun sih kejadian di Hakodate.

Kemarin aku jalan ke Daie supermarket, jalan kaki aja, pas Rui lagi baek hati mau naik strollernya. Begitu sampai di zebra-cross depan lapangan SD, di trotoar ada bekas genangan air, seperti barusan dicuci. Aku gak mikir apa apa, sampai setelah aku melewati genangan air, kok rasanya sepatu jadi lengket lengket. Barulah aku ngeh dengan keadaan sekitar – ada pak polisi bersliweran, ada bekas pecahan kaca dan ranting pohon berserakan…. Haaah, jangan jangan genangan air di trotoar tadi bekas darah yang barusan dicuci. Yadaaaaaaaaaa!!!

Buru buru sepatuku tak gosokkan ke rumput liar. Saking semangatnya nggosok2 sampai disapa rombongan anak SD yang lagi lewat “doushimashita ka” nanyain kenapa. Aku jawab asal aja “iya, nani ka kustuiteru mitai” – ah engga, sepertinya ada yang nempel. (Catatan: di sini anak sekolah emang ramah ramah, gak pernah segan menyapa orang yang ditemui di jalan. Gak seperti anak sekolah di Urayasu yang sering malu malu buat menyapa orang yang gak dikenal).

Pikiranku langsung macem macem deh, apa barusan ada kecelakaan. Tapi kok gak ada mobilnya, apa sudah diangkut. Apa ada keroyokan lagi. Apa ada orang ditusuk. Apa ada Yakuza. Wuah, otakku serasa menggelembung padat dengan segala macam bayangan negatif.

Malamnya ketika aku cerita ke suami, dengan enteng aja dia nanggapi, “ah paling juga barusan ada kecelakaan lalu lintas, dan sepatumu nginjak bekas tumpahan oli”. (Hening sejenak). Eh, iya ya, mungkin juga begitu ya. Pikiranku aja yang terlalu bombatis mbayangin macem macem. Yang jelas, begitu sampai rumah, sepatuku langsung tak cuci, tak sikat bersih bersih (sikatnya juga langsung ku buang). Roda stroller-nya Rui juga tak cuci bersih. Wah, ada untungnya juga aku paranoid, jadi niat nyuci sepatu dan stroller. Hehe.

1 comment:

Niken said...

serem doong, ada jiken di kouen tmp main Rui. Mudah2an ga ketemu sm yg kyk gitu lg ya. Kl disini mah seringnya kedengeran bunyi nguing2 ambulan, ga tau jiko ga tau ada yg sakit..

Lilypie Kids Birthday tickers
Lilypie Third Birthday tickers
DaisypathAnniversary Years Ticker