Wednesday, September 19, 2007

Mau Tamasya

Akhirnya suami dapat kesempatan untuk ngambil libur. Biasanya di pertengahan musim panas ada jeda buat libur sedikit (gak sampai seminggu sih). Syukurlah hari Kamis ini sampai Senin besok dia bisa libur. Pertama kita mikir mau pulang ke Urayasu, tapi batal, ke Urayasu nya nanti aja bulan Desember pas akhir tahun nanti suami perlu memperpanjang SIM segala.

Hari libur ini kita rencana mau ke kebon binatang Asahiyama. Bonbin yang terkenal bukan hanya di pulau Hokkaido aja, tapi juga di seluruh Jepang (kayaknya). Yang agak repot, bonbin ini letaknya lumayan jauh dari rumah kita di Hakodate. Kalo mau gampang bisa aja naik pesawat, tapi “gerakan” kita jadi terbatas, karena kita gak hanya mau ke bonbin aja. Akhirnya diputusin aja buat naik mobil sendiri.

Rencananya Jumat pagi kita berangkat, siangnya lihat beruang di Noboribetsu Kuma Bokujo trus malamnya nginep di hotel Mahoroba (suami udah nyari hotel yang ada onseng-nya, sumber air panas alami. Aaaa…aa sekarang aja sudah mbayangin bisa berendam, ngilangi capek2 di seluruh badan dan semoga aja kulitku bisa jadi sehalus bayi lagi, hihi..).

Sabtunya check-out trus bermobil lagi sampai ke Asahiyama bonbin, malamnya nginep di hotel Asahi resort hotel (lagi lagi nyari yang ada onsengnya, dan bisa booking ruang onsengnya buat kita bertiga aja. Legaaa, gak perlu sungkan deh sama penyewa hotel lain, seandainya Rui rewel waktu kita lagi berendam). Minggunya kita check out dan balik ke Hakodate. Pulangnya mau langsung pulang aja, gak pakai nginep nginep lagi.

Agak keder juga nih dengan “peringatan” dari suami, katanya jarak dari Hakodate sampai ke Asahiyama, kurang lebih sama dengan jarak dari Kediri sampai ke Jogya. Jauh nian, tapi kalo gak bawa mobil sendiri kok gak bebas. Cuma kuatir nyasar aja. Apalagi tahu sendiri khan mobil kita gak punya navigator yang bisa ngasih petunjuk jalan mana yang harus ditempuh biar gak kesasar (sempat mikir apa pakai mobil kantor aja ya, yang lengkap ada navigatornya. Layar navigatornya pun bisa dipakai buat nonton tv biar Rui gak bosen. Tapi lagi lagi kalo bukan mobil kita sendiri kok rasanya gak sreg. Gak enak khan kalo tahu2 Rui numpahin jus misalnya di jok mobil).

Kapan hari suami sudah bela belain beli peta Hokkaido, dia lihat sekilas, trus bilang “oke!!”. Dan dia ketawa waktu lihat mukaku sangat sangat tidak mempercayainya (soalnya selama ini sudah gak keitung lagi deh, berapa kali kita nyasar karena suami gak tahu jalan dan suka coba coba menempuh jalan yang lain daripada yang lain). Suami bilang, ah kalo nanti nyasar juga, khan lucu. Beneran lho, dia ngomong pakai bhs Indonesia “lucu”. Mau gak mau jadi ketawa juga aku. Toh, dari Urayasu ke Hakodate yang jaraknya sekitar seribu kilometer ini juga kita bisa tempuh bermobil. Apalagi ini “cuma” ke Asahiyama.

Yang jelas aku sudah siap siap “gembolan”nya Rui, yaitu aneka majalah dan buku cerita, boneka Shimajiro dan adiknya (Hana chan), se-toples mainan kecil (berisi mobil mobil-an dan aneka binatang), gunting plastik dan kertas origami aneka warna. Semuanya untuk bahan bujukan Rui selama di mobil. Semoga aja Rui nanti bisa diajak kompromi selama di perjalanan, dan yang lebih penting lagi, semoga aja aku gak gampang naik darah seandainya Rui rewel. Sayang gitu lho, wong tamasya buat senang aja, gak pengen deh marah marah. Itte kimasu….

1 comment:

Niken said...

Tanoshinde ittekudasaine!!! Iya tuh..asahiyama bonbin terkenal, sayang kl ga dikunjungi ya. Aya mah cm ensoku ke Ueno aja nih sm temen2 sekolahnya hehehe. Kl papanya Rui kuatir nyasar, print out peta jalan yg mau dituju. Papanya Aya dulu wkt ke Okayama-Hiroshima juga gitu kok, ga nyasar lho. Met onsen & met berlibur ya, ditunggu foto2 cantiknya..

Lilypie Kids Birthday tickers
Lilypie Third Birthday tickers
DaisypathAnniversary Years Ticker