Sunday, February 21, 2010

TDL (Tokyo Disney Land)

Lokasi : Kota Urayasu, Maihama. Tiket masuk : 5.800 yen (utk dewasa/ umur 18 tahun ke atas), 5.000 yen (utk pelajar usia 12 tahun s/d 17 tahun), 3.900 yen (utk anak usia 4 tahun s/d 11 tahun). Parkir kendaraan 2.000 yen sehari.

Jangan lupa untuk mengecek Park Operation Calendar (bisa dilihat di situsnya Disney Resort), karena jam buka dan jam tutupnya bisa berubah di hari hari tertentu. Minggu kemarin sebenarnya kita pengen main ke Disney Sea, tapi setelah dicek lewat internet, Disney Sea minggu kemarin jam 19.00 sudah tutup, karena itu kita putar haluan ke Disney Land yang minggu kemarin tutupnya jam 9 malam.

Perlu diingat pula bahwa DisneyLand selalu lebih ramai daripada Disney Sea. Bahkan buat beli popcorn aja antrinya bisa kayak ular naga panjangnya, apalagi untuk popcorn yang rasa coklat, karamel atau madu – kalo ada kios popcorn yang antriannya pendek pasti popcorn nya rasa kari atau rasa kecap asin (gak begitu banyak yang suka).

Begitu juga kalau mau makan di restoran, lebih baik menghindari jam jam makan. Pilih waktu yang rada “aneh” aja, jam 2 siang baru cari makan misalnya, pasti kasir restorannya gak bakalan antri panjang.

Buat yang punya bayi dan harus menyusui, ada nursery (kalo DisneyLand tempatnya dekat Monster Inc.). Sayangnya area DisneyLand seluas itu hanya punya satu nursery, lha repot kalau misalnya kita ada di ToonTown, khan jauh banget tuh. Kalau sekedar ganti pampers sih di semua toilet ada tempatnya, yang rada repot kalau harus ngasih ASI. Kalau pas kepepet sih, ya ngasih ASI di toilet juga, hehe.

1 comment:

Yang Kung said...

Wah...si RUI sudah capek ya kok malah naik kereta dorong ??
Untuk si REI...gayanya puuuuoooolll,kalau acting sepertinya anak yg sudah ngerti-bikin gemas eyang lho.
Yang dibawa RUI tuh popcorn ya...,?

salam sayang unt kalian.

Lilypie Kids Birthday tickers
Lilypie Third Birthday tickers
DaisypathAnniversary Years Ticker