Friday, February 26, 2010

Acara di rumah

Hari Kamis kemarin rumahku ketempatan acara doa oikumene. Walaupun sempat kepikiran, cukup gak waktuku untuk persiapannya, tapi ternyata berjalan lancar juga. Aku hanya bikin opor ayam, daging rica, oseng tempe dan kolak waluh. Sekalian juga aku bikin kue ultah buat Rui yang bakal genap 5 tahun minggu depan.

Bikinnya serabutan banget, disambi ngurus anak sih. Gak perlu heran juga kalau pada akhirnya harus megangi mixer sembari nggendong Rei. Habisnya Rei sekarang lagi berada dalam masa super manja, maunya digendong melulu, kalo gak digendong bisa bisa dia menangis tersedu sedu sambil berlelehan air mata kayak anak buangan aja. Syukurlah kakaknya, si Rui udah bisa diajak kompromi. Dia malah ikut bantuin ngolesi krem untuk kue ultahnya (ngolesnya sambil incip incip, saking senengnya dia lihat krem se baskom, hehe).

Yang datang kemarin gak begitu banyak, lagi musim pancaroba, beberapa absen karena sakit. Agar gak terlalu repot, sebagian gelas dan piring hidangan aku pakai piring kertas. Kopi nya juga aku pakai yang instant, yang sudah pakai gula dan susu, biar praktis. Sehabis acara tamunya juga gak pada langsung pulang, masih bantuin beres beres, jadi aku terbantu sekali.

2 comments:

Yang Kung said...

Yangkung ya heran,ngurusi 2 anak saja sudah kuwalahan lho kok malah masak macem2.Untung ya semuanya bisa beres.Memang semua beban apa saja bila dikerjakan dng hati yang ikhlas semuanya akan seesai dng kepuasan.Sukses untuk semuanya dng penuh senyuman.
Doa bapak/ibu & klg selalu untuk kalian disini.

Mbak'e said...

lha iya, Kung, kalo ngurus anak melulu lama lama khan bisa stress, tapi kalo ada acara kumpul kumpul gini khan jadi ada variasinya. Tentu saja persiapannya repot tapi seneng aja kalo rumah kedatangan tamu.

Rui juga manja banget lho sama ibu ibu yang lain. Minta pangku segala, hehe.. Mungkin Rui lagi "haus" dipangku ya, karena sekarang harus ngalah terus sama adiknya.

Lilypie Kids Birthday tickers
Lilypie Third Birthday tickers
DaisypathAnniversary Years Ticker