Tuesday, February 16, 2010

Kid-O-Kid (baca: kido kido)

Lokasi : Lalaport Tokyo-Bay Funabashi. Tarif masuk (utk anak dari usia 6 bulan sampai umur 12 tahun) : 600 yen untuk 30 menit pertama, kalau mau perpanjang waktu bayar 100 yen per 10 menit. Untuk pengantar anaknya bayar 300 yen per orang – buat pengantar gak perlu bayar lagi untuk perpanjangan waktu.

Tempat main anak anak Kid-o-Kid ini disponsori oleh Borne Lund – dibaca “borune rundo”, lafal Jepang hihi. Borne Lund adalah produsen mainan anak anak, dalam bahasa Denmark, borne = anak anak, lund = hutan.

Sudah beberapa kali Rui dan Rei kita ajak main ke sini. Walaupun indoor, tempatnya asyik dan menyenangkan – pokoknya kalau di luar lagi berangin, dingin dan gak bisa main di taman, kita ajak saja anak anak ke sini.

Variasi mainannya sangat beragam, mulai dari yang menguras keringat (lari larian, jumpalitan) juga ada mainan pengasah konsentrasi otak (puzzle, balok dll). Awal awal kita ajak Rui ke sini dia seneng banget diputer bergelundungan di dalam roda raksasa, atau kalo gak gitu lari larian dan jumpalitan kayak atlet trampolin. Tapi belakangan ini Rui lebih tertarik main konsentrasi, nyusun roda roda berhubungan atau main imajinasi – pura pura jadi kasir atau koki di area market square.

Rei pun sejak masuk usia 6 bulan juga sudah bisa ikut main. Untuk bayi yang belum bisa jalan, tempatnya dibedakan, jadi gak perlu kuatir bakal ketabrak anak anak yang lebih gedhe.

Kita biasanya main sejam-an di tempat ini. Tentu saja Rui harus dirayu rayu agar mau keluar, kalo gak gitu bisa seharian dia main melulu. Yang repot di sebelah tempat main kid-o-kid ini ada toko mainan Borne Lund. Jadi begitu Rui keluar dari Kid o Kid, pasti dia langsung belok ke toko Borne Lund dan ngejogrok lamaaa banget nyobain mainan satu per satu. Memang sih mainannya lucu lucu dan sangat menarik, umumnya terbuat dari kayu dan bahan alami lain. Hanya saja harganya lumayan mahal. Selama ini kita selalu janjiin, kalo Rui minta mainan Borne Lund, kita bilang tunggu Christmas ya, atau tunggu ulang tahun ya.

Enaknya sih kalo ke sana ngajak mama mertua, biasanya beliau gak betah kalau cucunya merengek rengek. Kapan hari Rui sukses merayu beliau buat beliin globe, bola dunia lengkap dengan gambar domisili bermacam hewan di dunia. Hehe.

Nb. Kid-o-kid gak hanya ada di Lalaport Funabashi. Kapan hari kita coba ke Kid o Kid di Sunamo, tapi rupanya Rui lebih suka yang di Funabashi. Di Sunamo juga ada kolam bola sih, roda raksasa dan kasur udara (utk lari dan trampolin), tapi mainan imajinasi nya kurang bervariasi. Di area untuk bayi pun mainannya gak selengkap seperti di Lalaport.

2 comments:

Yang Kung said...

Dunia anak...dunia bermain,memang kita ikut senang ya melihat keceriaan RUI dan REI.Berbahagialah kita melihat mereka,asal ndak sering2 saja karena uang belanjaan bisa berubah sasaran.He..he.he..

The Diva said...

Rei lebih mirip papanya ya (keliatan Jepang banget..) dan Rui niru Embok-nya hahahaha. Baguslah, 50-50.
Senangnyaaaaa.... mainan gitu aku juga pingin tapi maluuuuu lhooo... hihihi.

Lilypie Kids Birthday tickers
Lilypie Third Birthday tickers
DaisypathAnniversary Years Ticker