Monday, August 03, 2009

Repot

Gak terasa baby Rei sudah sebulan usianya. Sudah lebih gembul, melembung di sana sini, pahanya jadi gedhe, pipinya jadi cempluk – sampai hidungnya yang mungil jadi tambah tenggelam aja, hihi.

Suara nangisnya Rei tambah hari tambah kenceng. Maklum aku sering gak bisa cepat respon. Apalagi sekarang ini aku sendirian di rumah (bapak-e anak anak? Biasaaa… kerja luar kota). Repot memang ngurus dua anak. “Jam tempur” bagiku adalah pagi dan sore. Pagi repot mempersiapkan Rui buat berangkat ke tempat penitipan anak, ngasih makan Rui, nyisir rambut Rui, siapin bekal, dll diiringi suara tangisan Rei yang sudah melek dari pagi.

Sore “bertempur” lagi kalau pas jam mandi. Biasanya aku mandiin Rui dulu (kalau pas Rei tidur sih slamet, tapi kalau Rei bangun dan nangis, ya Rui nya jadi mandi bebek, disabuni sekenanya aja). Selesai Rui mandi, biasanya Rui gak mau keluar dari kamar mandi, jadi aku siapin air panas biar Rui bisa nyemplung dan mainan air, selama aku mandiin Rei. Selesai Rei mandi, aku buntel pakai baju handuk, trus aku taruh aja di alas empuk di luar kamar mandi, sedang aku mandi bebek. Selesai aku mandi, barulah aku ngurus Rei lagi, masang pampers, kasih baby lotion, dll, sementara Rui nya lari larian telanjang – heran deh, kenapa sih selalu aja Rui gak mau langsung pakai baju, padahal baju gantinya sudah aku siapin.

Sementara ini emang lagi repot repotnya, jadi kalau bapak-e anak anak pulang, atau mertua mampir ke rumah, wuaah aku rasanya girang banget. Tapi sekarang sudah lumayan sih, Rui bisa aku titipin di tempat penitipan anak, aku juga bisa ngajak Rei keluar saben hari. Waktu jadi cepat sekali berlalu. Aku gak bisa bayangin deh, gimana ya ibu ibu Jepang yang punya anak lebih dari dua, pasti hari harinya lebih padat lagi.

4 comments:

Yang Kung said...

Hai...REI tampak besar dan sehat ya,nih lagi tidur beneran../tiduran.....?RUI sayang..,bantu mama ya
adik REI jangan digodain.Coba mandi sendiri yang bersih ya...habis mandi lap badanmu dng handuk...terus belajar pakai baju sendiri...Horeeee.....RUI pinteeerrr.

# awalnya memang kurang bersih,kurang rapi karena mamanya kurang sabaran sering jengkel lalu bentak2,tapi itu manusiawi kok,dlm 2 minggu sudah lancar.GBU

salam kasih selalu.

Lisa said...

tiap hari adrenalin bekerja ya, jumpalitan pagi sore gitu.. hehehe.. bentar lagi udah gak serepot itu kok...

Susan Harsono said...

huaah..ga bayangin perjuanganmu Ika..dng 2 anak tanpa bantuan seorang pun.
Tapi pasti semua lebih lancar ya sekarang
minum vitamin yg banyak biar ga sakit dan tetep jadi super mom:)

Bunda Bilqis said...

lucu sekali baby Rei ... hmmm gemes pengen nyubit pahanya, keliatan gendut, yaa ...
Ika gimana dengan jahitan bekas operasi, gak kebayang deh ... masih proses recovery udah melakukan banyak aktivitas, aku dulu sekitar 2 mingguan baru bisa berjalan tegak dan cepat ... wah selamat menikmati menjadi ibu, walopun melelahkan ... tapi sangat menyenangkan ... salam

Lilypie Kids Birthday tickers
Lilypie Third Birthday tickers
DaisypathAnniversary Years Ticker