Thursday, July 23, 2009

Penutupan Semester

Semester pertama di TK Rui berakhir tanggal 17 Juli yang lalu. Setelah itu masuk liburan musim panas dan sekolah baru dimulai lagi tanggal 1 September. Bulan Agustus nanti aku sudah booking tempat di penitipan anak dekat rumah. Selama liburan musim panas, aku taruh Rui di sana dari jam 8 pagi sampai jam 12 siang, biar dia gak bosen di rumah. Sedang aku paling gak bisa rada longgar ngurusi rumah dan bayi Rei.

Sebagai penutup semester pertama di TK, wali murid dipanggil untuk melihat anak anaknya menyanyi bersama. Sejak pulang dari rumah sakit, tugas antar jemput Rui, aku serahkan ke mama mertua. Tapi khusus untuk penutupan semester itu, sengaja aku yang datang ke sekolah, sedang bayi Rei tinggal di rumah dijagain mama mertua.

Rui kelihatan girang banget waktu tahu aku datang ke sekolah buat lihat dia menyanyi bersama. Saking girangnya sampai dia jadi banyak bertingkah. Hehe. Anak itu emang gak bisa menutupi perasaan, kalau lagi seneng kelihatan banget. Waktu aku masuk kelasnya, Rui yang udah berjajar rapi di depan langsung deh teriak teriak dan dadah dadah ke aku. Sampai Rui ditegur gurunya supaya rada anteng dikit.

Waktu acara dimulai, Rui ternyata bisa juga nyanyi bareng sama temen temennya. Padahal di rumah kayaknya dia gak pernah nyanyiin lagu lagu yang diajarkan sekolahnya. Selesai acara nyanyi, semua pulang dengan bawaan buanyak. Semua barang yang biasanya disimpan di sekolah harus dibawa pulang, dari baju ganti, topi kain, sandal plastik yang biasa dipakai kalo pas ada program di kolam renang, sepatu yang biasa dipakai di dalam ruangan, dan yang paling buanyak adalah hasil prakarya – guntingan kertas origami, robot dari kotak susu, kamera dari gelas plastik, dll. Aku yang rencananya mau mampir ke supermarket sepulang dari sekolahnya Rui, jadi batal deh.

Dalam perjalanan pulang, Rui terus nggandeng tanganku. Mungkin dia kangen juga ya, sudah lama gak jalan berdua dengan mamanya. Hehe.

5 comments:

imoet said...

hihihi dia menikmati mama jadi miliknya seorang lagi untuk beberapa saat :p.
gendongan bayi buat rei ya mbak? sip deh ;-). tlg alamat rumahmu yaaaa :D

Antonius Dodot Dwi Cahyanto said...

Met libur Rui..

Liburan gini kalo km di kediri, ga usah repot di titipin, sudah banyak oma-oma dan tetangga2 yang siap nyulik..

hihi..

The Diva said...

hihihi rui lucu ya.. kangen mamanya...

Mbak repot nggak ngurus dua anak sekaligus? Tapi Rui pasti lebih anteng bentar lagi kan udah dewasa bisa jagain adik ya?

Yang Kung said...

kebanggaan seorang anak,bila seorang yang di cintainya muncul didepan teman-temannya.Ini lho mamaku.....cantik dan langsing kembali gadis.He..he..he...

Lisa said...

hihihi.. lucu ya Rui.. emang gitu deh anak2 yang baru punya adek. Fino juga gitu tuh. Sampe sekarang gitu. Kalo aku jalan berduaan dia aja, dia pasti gandeng aku terus.

Rui mukanya ceria banget deh :)

Lilypie Kids Birthday tickers
Lilypie Third Birthday tickers
DaisypathAnniversary Years Ticker