Sunday, February 22, 2009

Ke Luar Kota

Weekend kali ini bapak-e Rui ngajak jalan ke luar kota. Sabtu kita cabut dari rumah ke Maza Bokujou (Mother farm) mau ngelihat peternakan domba, sapi, bebek, dll. Perjalanan bermobil sekitar 2 jam-an. Aku terakhir kali ke tempat ini 8 tahun yang lalu, jamannya sekolah bhs Jepang di YMCA dulu. Baru nyadar kemarin, peternakan ini ternyata tempatnya di atas gunung ya, dulu waktu tour sama teman2 sekolah gak ngeh, kebanyakan jegigisan kali di jalan, hehe.

Kemarin acara kita di peternakan lumayan seru. Rui juga seneng banget, anak itu kayaknya mirip aku, suka sama binatang (asal bukan binatang yang menjijikkan macam ular, kadal, dsb nya lho). Acara pertama, Rui langsung minta naik kuda. Habis gitu ngasih makan bebek bebek. Trus lihat pertandingan balap babi. Trus ikut nyoba memeras susu sapi. Terakhir kita lihat show anjing anjing gembala.

Aku paling terkesan sama show anjing gembala ini. Mengagumkan! Anjing gembala itu bisa menggiring rombongan domba atau bebek masuk kembali ke kandangnya, hanya dengan tatapan matanya dan tanpa menggonggong! Pinternyaaaa… rasanya pengen tak bawa pulang deh si anjing itu. Jadi teringat Nyimon, anjing piaraan waktu kecilku dulu, kalau dibanding anjing gembala ini, berarti Nyimon ku dulu itu bodo tenan yo, mana cablak lagi, bisanya cumak menggonggong gonggong aza.

Selesai show, penonton diizinkan untuk “bercengkerama” dengan para domba. Rui seneng banget bisa meluk meluk domba. Favoritnya Rui, domba yang bulunya item dan tanduknya melingkar lingkar. Padahal tuh domba lumayan gedhe lho, tapi Rui gak takut tuh.

Sehabis dari peternakan, kita menuju area Tateyama buat nginep di hotel Accion. Yang rada lucu, katanya hotel ini konsep bangunannya dibikin kayak rumah rumah di Spanyol, tapi interior ruangannya malah ada nafas Bali nya, banyak lukisan2 cat minyak pemandangan sawah di Bali, eeee… trus di atas sprei tempat tidurnya malah terbentang kain tenun ulos. Jadi gado gado deh, campur aduk. Tapi gak jadi masalah, asal kita bisa istirahat enak aja. Oh ya, karena di seberang hotel ini lautan lepas, anginnya gak main main deh, kencang banget, mana pas kemarin itu khan lumayan dingin hawanya. Jadi selesai makan malam, aku langsung diem aja di kamar. Sedang Rui diajak bapaknya ke tempat pemandian air panas (masih di area hotel juga sih). Lumayan… aku bisa nyantai.

Hari Minggunya kita check-out jam 10 pagi, bukan karena kerajinan, tapi emang peraturan hotelnya gitu. Gak bisa disamain deh sama hotel hotel di Indonesia. Jadi pagi kita buru buru sarapan, trus langsung cabut.

Dari hotel kita menuju ke Nanbou Paradise, ke rumah kaca buat ngelihat tanaman, bunga dan burung burung tropis. Mataku langsung bunder ngelihat tanaman2 di sana, serasa pulang ke Indonesia. Waktu ngelihat pohon pepaya dengan buahnya yang bergelantungan, wuah bumil ini langsung ngiler ngiler. Sayang kok gak ada inisiatif buat jualan pisang atau pepaya dari pohon2 di sana ya.

Di tempat ini Rui juga seneng banget bisa ketemu burung burung aneka warna. Trus uniknya, ada satu ekor burung yang seneng banget nangkring di atas kepalanya Rui. Sampai sampai Rui jadi tontonan pengunjung yang lain. Rui nya sih nyantai aja, malah kayaknya seneng kepalanya jadi tangkringan burung. Padahal aku udah was was, jangan jangan burungnya beol di rambutnya Rui, hehe.

Dari Nanbou Paradise, rencananya kita mau metik buah strawberry di perkebunan strawberry. Tapi Rui keburu ketiduran di mobil. Kesempatan nih, daripada dia malah rewel kalau dibangunin, kita buruan naik tol dan melesat pulang ke rumah. Kapan kapan aja lagi lah, kita main ke perkebunan strawberry.

Acara liburan ini menyenangkan, walaupun sampai rumah, perutku terasa kenceng dan atos. Penyebabnya? Kebanyakan makan!! Di perjalanan aku ngemil melulu, trus waktu di Mother Farm menu makan siangnya berat (sup aneka sayuran plus sosis gedhe gedhe. Walaupun aku cuma bisa habis sepotong susis, tapi habis itu masih ngemil aneka keju dan kue kering – rencananya sih beli buat oleh oleh pulang, tapi sudah ludes sebelum keluar dari peternakan). Trus di hotel, dinner dan breakfast nya ala prasmanan. Rasanya lingkar pinggangku nambah lagi nih. Hehe.

2 comments:

Yang Kung said...

wah ikut senang membaca cerita2mu dalam kebersamaan weekend dng keluarga.Dengan melihat alam semesta yang penuh keindahan,bunga2an/pertanian/peternakan dan kicauan burung2 yg bulunya warna-warni;kita di ingatkan untuk selalu bersyukur pada keagungan Tuhan.
Semoga membawa kebahagiaan-kegembiraan bagi seluruh keluarga.
Salam manis bagi semua klg di Jepun.

The Diva said...

waaa hepinyaaa weekend sama keluarga ya Mbak!!!

enak lho memperkenalkan anak2 sama binatang2 peternakan (jangan kayak Tante Sheila ya Rui, lahir Surabaya, kota besar, kemana2 naik mobil, tahunya cuma mall dan plaza, begitu pindah ke luar negeri, kalau jalan-jalan ke taman atau park, suka bengong dan kegirangan liat tupai, atau rakun, atau binatang-binatang liar di hutan dan di taman. hahahaha, dasar wong ndesit, gak tau liat binatang di kota besar....)

Lilypie Kids Birthday tickers
Lilypie Third Birthday tickers
DaisypathAnniversary Years Ticker