Friday, February 20, 2009

Bumil Ndesit

Kapan hari baruuu aja aku rasan rasan, pengen perutku cepet gedhe, biar gak serba salah kalau mau pakai baju. Eee… di usia kehamilan 19 minggu ini perutku udah terasa tebal banget. Sekarang lingkar pinggangku sudah 83 cm!! Padahal waktu hamil Rui dulu, lingkar pinggang segitu waktu udah masuk usia 32 minggu!! Uedan!! Apa ini karena hamil kedua ya, perutnya lebih cepet melar.

Padahal lagi, berat badanku sekarang masih tetap gak beranjak dari angka 50 kg. Jadinya sekarang aku memiliki proporsi tubuh yang sangat menggelikan. Kalau lihat leher dan muka sih kelihatan kurus. Tapi begitu lihat bagian dada dan perut… langsung deh thuing thuing, melembung gak karuan.

Walaupun kehamilan ini rasanya mirip juga dengan kehamilan yang dulu, tapi tetep aja ada bedanya. Misalnya aja hamil yang sekarang stamina tubuhku banyak menurun. Mungkin karena faktor “U” (=usia) juga ya. Rasanya hamil yang sekarang sering kena penyakit, yang flu lah, batuk lah, sakit kepala lah, sariawan lah, jerawat lah… capek deeh.

Trus hamil yang sekarang ini rasanya kok “ndesit” banget. Terlebih soal makanan, gak begitu doyan daging, tapi paling doyan sama makanan yang ke-ndeso ndeso-an, seperti rebusan sayur dimakan pakai sambel doang, ikan asin (dengan porsi dikiiiit) tapi nasinya buanyak, tahu goreng dimakan sama kecap, dll. Pokok-e bapaknya Rui selalu merasa sedih dan bersalah kalau lihat makananku, lha menunya dia sering aku kasih lengkap dari lauk, sayur sampai sup. Sedang menuku kayak orang yang patut dikasihani aja. Jajanan juga gitu, kalau dulu suka kue krim atau kue sus, sekarang gak minat blas. Maunya jajanan timus goreng atau klepon, apalagi kalau ditemani minum wedang susu jahe. Sedaaaap.

Gak hanya soal makanan, ada satu hal lagi yang rasanya jadi peneguh ke-ndesit-an ku. Yaitu kalau lagi BAB di toilet, aku hanya bisa melakukannya dengan posisi jongkok. Padahal toilet rumahku sini khan toilet duduk. Hanya saja kalau aku coba lakukan dengan posisi duduk, ditunggu berhari hari pun pasti gak bakalan bisa keluar. Heran deh. Jadi seandainya lagi jalan ke dept. store atau lagi di stasiun kereta, nemu ada toilet jongkok, wuaah senangnya hatiku, kayak ketemu sodara lama aja.

Karena itu aku sekarang jadi suka mengunci pintu toilet rumah kalau aku lagi “beraktivitas” di dalamnya. Biasanya sih pintunya aku tutup aja tanpa aku kunci. Tapi sekarang gak bisa begitu lagi, takut kalau tahu tahu Rui buka pintu toilet padahal aku lagi “nangkring” di ketinggian. Gak terbayang deh kalau Rui tahu mamanya berposisi begitu, jangan sampai Rui niru jadi ndesit deh.

Yach, seperti aku pernah bilang dulu, setiap kehamilan pasti punya keunikan sendiri sendiri. Di bawah ini aku sertakan photoku yang terbaru. Sebenarnya lagi aku sangat gak pede berphoto sekarang ini (gak kayak hamilnya Rui dulu, paling seneng photo photoan, perut masih rata aja udah diphotoin bolak balik). Hamil yang sekarang aku merasa jelek gak karuan (padahal biasanya khan photogenic hihihi), tapi teteup aja akhirnya maksa photo juga, biar kehamilan anak kedua ini juga punya banyak photo kenangan kayak Rui.

6 comments:

Antonius Dodot Dwi Cahyanto said...

Kayaknya anak ke dua mu bayi indonesia tuh..

'n foto-foto mu kali ini ga ndeso tuh.. rapi kali.. ga kayak foto yang dulu kan pake baju yang tipis2, ting pecotot.. hehe..

Yang Kung said...

Benar nih,meskipun nyidam bawaannya "ndesit" tapi anakku tampak cantik kok.Apalagi dng lihat bajumu merah serta mengangkat tangan + jari metal,jadi ingat bu Megawati saat kampanye.Ha..ha..ha...
Tuhan selalu memberkati.

Benny Suryanto said...

Mba..mana ndak keliatan mlentung...kalau tahu hamilku dulu isa semaput mba Ika.

Kok bisa sih hamil masih 50kg?????Ndak nambah??????

Heran dulu aku naik aja 25kg.Perut segajah, susu sekates. Bokong semangka.edyan.

The Diva said...

hihih cantik deh Mbakkk, mungkin bener mas Antonius, adiknya Rui banyak gen Indonesia, lha kepinginnya ikan asin, klepon, dll gitu, hehehe.

Duh ngiri, berat cuma 50kg... kok Mbak hamil beratnya hampir sama kayak aku (malah kalo aku lagi kumat gendut, bisa jadi SAMA kayak aku yg nggak hamil ini) hiks hiks...

Lisa said...

bumil langsing :)

Susan Harsono said...

wah belum keliatan njleduk tuh perutnya, masi keliatan kinclong, apalagi dengan baju merahnya :)

Lilypie Kids Birthday tickers
Lilypie Third Birthday tickers
DaisypathAnniversary Years Ticker