Sunday, January 13, 2008

Shy-boy

Kapan hari sensei (guru) ritmik Rui pernah komentar gini “Rui-kun, shy-boy desu ne”. Apaaa…. Rui dibilang shy-boy???!! Yang bener aja, wong polah-e koyok pinjal kepanasen ngono. Hihi. Emang sih kalo diperhatiin, selama ikut club-ritmik, kalo diabsen, dipanggil namanya, Rui masih suka malu malu dan belum bisa menjawab lantang “haik!” kayak temen temennya. Paling banter dia hanya angkat tangan, trus kabur. Walah walah le, wong di rumah tingkahnya kayak raja-setan gitu, tapi kalo di depan sensei jadi malu malu (dan bikin emaknya rada malu juga).

Kalo pas ritmik mengikuti lagu iringan, Rui bisa berbaur joget2 sama temen temennya. Tapi kalo pas dibacain buku cerita, trus tahu2 sensei nya nanya ke Rui “ini gambar apa” misalnya, pasti Rui nya bakal mendelep, dan jawabannya yang lirih jadi tenggelam oleh suara temen2nya yang berebut ikut menjawab pertanyaan sensei.

Hmm… Rui emang baru lancar ngomongnya sejak tinggal di Hokkaido sini. Kalo dia sekarang masih suka malu malu untuk tampil di depan sensei, aku juga gak bakalan maksain. Mungkin pula sedikit banyak sifatku yang suka grogi kalo berada di lingkungan luar nurun ke Rui juga. Yang bisa aku lakukan sekarang, bila di rumah, kita mainan dengan boneka lego, aku umpamakan boneka2 itu sensei dan temen2 Rui. Lalu seolah olah “boneka” sensei lagi ngabsen trus manggil “Sasai Rui kun”. Rui otomatis nyahuti dengan keras “haik”. Langsung deh aku puji, pinter… pinter….

Semoga dengan cara begitu, di pertemuan ritmik selanjutnya, shy-boy ku bisa mengatasi rasa groginya dan menjawab dengan lantang. Gambare, Rui!!

4 comments:

imoet said...

ritmik itu apa, mbak? :p

iki juga kalo dirumah kayak cacing kepanasan, tapi kalo udah ketemu orang lain langsung mengkeret ret. anak2 kita kalo ketemu gitu sama2 sembunyi dibalik badan mamanya kali yah hahaha

ntar kalo jadi ke sapporo pas yuki matsuri kabari aku yaaaa. semoga bisa ketemu :p

Mbak'e said...

Hai, imoet. Ritmik itu gerak-lagu ngikuti iringan musik. Temen2nya Rui udah pada pinter ngikuti irama, kalo musiknya mandek mereka juga langsung diem di tempat. Tapi Rui masih acak adul tuh, waktu irama rancak dia malah diem, pas musiknya mandek dia malah lari2. Hihi.

Iya, nanti aku kalo jadi lihat Yuki matsuri tak kabari deh.

Oh iya, moet, udah pindah ke Tokyo ya? Tinggal dimana? Bulan April nanti kerjaan suamiku di Hokkaido bakal abis, aku balik ke Urayasu pertengahan April. Siapa tahu nanti bisa sering jalan bareng ya.

imoet said...

oooo bahasa jepangnya apa mbak? aku lagi nyari kelas2 kayak gitu buat iki biar dia bisa sosialisasi.

iya, udah tinggal di tokyo sekarang. Di minaminagasaki, 2 station dari ikebukuro. Wah urayashu lumayan jauh, tapi gak sejauh hokkaido haahahaha. bisa diatur laah :p

Susan Harsono said...

hai hai..moso rui malu2 hihihi lucu ya shy boy..jagoan kandang. Emg udah mulai sekolah ya?

Lilypie Kids Birthday tickers
Lilypie Third Birthday tickers
DaisypathAnniversary Years Ticker