Monday, October 29, 2007

Aki

Aki, musim gugur di Hokkaido datang begitu cepat. Bulan ini dedaunan mulai menguning. Lembah, hutan dan belukar seolah ber-metamorfosa, dengan genitnya memberikan penampakan wajah yang lain. Ketika kita berkunjung ke danau suasananya pun sungguh autumn. Menyenangkan sekali berjalan di atas guguran daun kering.

Area danau tetap aja ramai dengan turis manca. Tapi kita sungguh senang bisa nemu tempat parkir gratis yang letaknya sangat dekat dengan danau tapi terpisah dari bus bus besar pariwisata. Gak sengaja sih kita nemunya, gara gara bapaknya Rui pengen nyoba2 rute jalan baru, eee.. gak tahunya malah nemu tempat parkir gratis. Sepertinya juga yang parkir di sana kebanyakan penduduk dekat, terlihat dari plat nomornya yang banyak dari Hakodate sendiri ato Sapporo (cuma mobil kita aja yang platnya Narashino, ketauan banget pendatang jauh wilayah Tokyo, hehe).

Musim panas Agustus kemarin waktu kita main ke danau ini, kita sempatin naik boat gedhe bareng turis lain. Tapi kemarin kita coba hal baru, nyewa boat kecil berbentuk bebek-bebek-an yang jalannya di air dengan cara kita kayuh seperti sepeda. Setengah jam kita muter muter di danau, cukup bikin kaki serasa gempor. Mana Rui maunya pegang handle setir, sehingga “bebek”nya seolah mabuk gak bisa jalan lurus, belok belok terus ke kanan kiri, saking semangatnya Rui muter2 setir.

Capek naik “bebek”, kita langsung kelaparan berat. Balik lagi ke mobil, ambil bekal makanan dan kita piknik di hamparan daun kering. Rui banyak sekali makannya, dan dia juga asyik ngumpulin dongguri – biji bijian pohon. Selesai makan, kita sempatin jalan jalan lagi, ngasih waktu Rui buat bebas mungutin daun kering dan melompat lompat di tanah yang lembut.

Dalam perjalanan pulang, Rui langsung teler. Ah, musim cepat sekali berganti. Kalau musim dingin tiba nanti, pengen main lagi ke danau. Pasti “wajah” danau bakal berubah lagi.

2 comments:

Susan Harsono said...

foto danaunya bagus banget ka...
pengen deh kapan2 bisa kesana ;)

Niken said...

waa...cepet ya disana, dah merah2 semua. Cantiknyaaa...Disini mah masih sepi2 aja lho. Oh ya, pasti org sana takjub lihat plat no. mobil Rui ya, kyk kita (aku & suami) suka takjub kl lihat plat no. sapporo disini.
Oh ya, Rui thn dpn masuk youchien ga? ibu2 dah pada sibuk main ke youchien ngurus pendaftaran jd inget Rui, thn dpn kan dah 3 thn ya.

Lilypie Kids Birthday tickers
Lilypie Third Birthday tickers
DaisypathAnniversary Years Ticker