Friday, January 16, 2009

Prestasi (?)

Terima kasih ya buat semua simpatisan (bahasane rek) yang sudah ninggalin komen di postingan Bumil Rewel kapan hari. Seperti yang dibilang Niken, dokter pun bilang kalau sudah masuk usia 4 bulan biasanya ngidamnya sudah gak terlalu heboh lagi. Semoga aja masa masa menjengkelkan ini bisa cepat berlalu. Oh ya, postingan kemarin itu aku tulis juga bukan untuk nakut nakuti orang buat hamil. Kayaknya ini pesen khusus buat Imoet deh. Setiap kehamilan pasti punya keunikan sendiri sendiri, kalaupun sekarang lagi gak karu karuan, tapi pasti di kemudian hari nanti kita bisa mengenangnya sambil cekikikan. Kalau gak hamil, mana bisa kita punya pengalaman berharga begini. Jadi sekali lagi buat Imoet, jangan takut buat hamil lagi, dan kayaknya kamu lebih baik hamil sekarang aja, mumpung di Indonesia, sehingga kalo lagi pengen makan Indonesia lebih gampang carinya, dan gak bakal mengalami nightmare macam aku gini. Hihihi.

Kalau dibandingin dengan jaman hamilnya Rui dulu, aku rasa tingkat kerewelan nya sama. Hanya saja kalau dulu khan belum ada siapa siapa, kalo lagi gak enak badan atau mual ya dibawa tidur aja di rumah. Tapi kalau sekarang khan gak bisa santai, wong ada Rui, jadi walaupun muka udah ke-ijo ijo-an nahan mual, teteup aja harus ngurusi Rui, ngantar playgroup, ngajak main ke taman, dll. Kesannya sekarang jadi terasa lebih rewel.

Jamannya Rui dulu, penciuman ku juga sensitive banget, sama bau kulkas aja gak betah. Pokoknya kalo bapak-e Rui lagi buka buka kulkas, walaupun aku berada jauh di kamar belakang pun aku bisa tahu. Hanya saja jamannya Rui dulu aku cenderung pasrah. Kalau gak bisa makan ya udah, kalau gak bisa masak ya udah, pokoknya banyak tidur aja. Tapi hamil yang sekarang ini jiwa bonek nya lebih kental. Udah tahu lagi susah makan, udah tahu kalau masak pasti mual nyium bumbu bumbu, tapi ya teteup nekad aja masak. Hal ini jadi aku anggap sebagai prestasi.

Memang sih sebagian besar masakan ku gak layak dimakan orang lain, saking kebanyakan cabe. Tapi paling gak aku bisa melipur diri. Kalau lagi mual trus diem aja, rasanya kok tambah tersiksa. Jadi aku paksain masuk dapur aja. Hasilnya lumayan lah, kalau masak sendiri, paling gak aku bisa makan juga.

Di bawah ini aku pajang photo photo “prestasi” ku.
Penthol colek super pedas ala Djuwadi.
Bubur, telor asin (bikinan sendiri) dan perkedel tahu.
Lontong terik tahu dengan topping bubuk kedelai dan krupuk udang. Sebelahnya asinan taoge, timun, nanas dengan bumbu kacang (lagi lagi) super pedas.

Sekarang ini aku lagi pengen bikin gado gado (gara gara dapat mimpi buruk kapan hari), hanya saja aku pengennya kacangnya aku uleg sendiri pakai cobek batu, gak mau pakai food processor. Mampu gak ya. Tapi seandainya berhasil nanti, bakal jadi salah satu prestasiku lagi khan. Hehehe.

5 comments:

Bunda Bilqis said...

aku gak nyangka sekarang mama Rui pintar memasak, padahal jaman kost dulu kita hobby bikin masakan bareng yaa ... belanja ke pasar, masak berdua ... haa ... haa ... wah salut deh buat "prestasi" mama Rui, kapan masaknya ? punya anak satu lagi hamil pula ... hmm gimana bisa sempat masak, yaa ... ?

imoet said...

wuik mbak!! huebatttt!!!!! asyik kalo balik jepan trus pengen makan pentol ama telor asin bisa datang ke shin urayasu hihihi. minta resep pentolmu itu dong. menggoda. aku blom makan pentol blass disini!!! lah piye....wedi iki sakit perut. kalo bisa bikin sendiri kan sippp!!

bener ya....kehamilan itu unik. aku dulu pas hamil iki ngidam nasi bebek madura dibawah rel kereta api disurabaya. duh inget2 gini sampe ngikik2 dewe. edan. trus kalo aku hamil disini trus ngidamnya tonkotsu ramen ato kani ato uni piye????

Susan Harsono said...

wuaaah...meski mual2 masi bisa nguleg ternyata hihihi
wah moga2 anakmu cewe beneran yo, soale mama'e jadi suka nguleg hihihi

The Diva said...

Hehehe masakannya terlihat NYAMMM mbak!!!

Bagi resep donngg (tapi nggak mau yang super pedas)
Lontong atau pentol boleh dehhh.
Itu telor asin mbikinnya piye, apa bener telor direndem larutan garam kental selama berhari-hari sampe jadi asin???

Good luck ya Mbakkk buat kehamilan keduanya (moga2 aku nggak trauma dan belajar banyak buat masa depan, hehehehehe)

Niken said...

kapan ya diundang bumil nyicipi masakan ngidamnya (ngarep, soalnya pgn perbaikan gizi hihihi)

Skrg dah mendingan belum?

Babynya dah ketauan ce-co blm? bisiki aku ya kl udah tau (kl ini tanya dokter ya, ntar bajunya kuning semua lagi..)

Lilypie Kids Birthday tickers
Lilypie Third Birthday tickers
DaisypathAnniversary Years Ticker