Saturday, January 03, 2009

New Year Party

Di awal tahun 2009 yang masih gres kinyis kinyis ini, tepatnya tgl 2 Januari, ada 2 acara pesta tahun baru yang aku ikuti. Yang pertama acara makan bareng sanak keluarga handai taulan. Bertempat di rumah sodara mama mertua. Acaranya dibikin santai, setiap keluarga bawa satu macam hidangan, trus dinikmati bersama. Yang hadir gak lengkap sih, tapi lumayan rame juga, karena banyak anak anak. Dan acara yang paling ditunggu anak anak pas tahun baru gini adalah acara pembagian otoshidama (=angpau). Rui tahun ini sudah tahu “nikmatnya” dapat angpau. Kalau duitnya sih dia belum begitu ngerti jumlah nominalnya, tapi dia menikmati banget dapat pembagian amplop angpau yang lucu lucu. Hehe.

Di acara keluarga ini, Rui rasanya udah pulih dari sakitnya kapan hari. Nafsu makannya udah kembali seperti semula. Mungkin juga karena suasana yang rame, banyak anak anak, jadi dia terpicu untuk banyak makan. Aku hitung, Rui habis satu potong ayam Kentucky, satu temaki sushi (sushi yang dibungkus kayak contong), 2 potong susis, 1 kue sus, 1 kue gulung dan berbiji biji strawberi. Uedan, perutnya sampai melembung keras banget. Balas dendam kali ya, selama sakit dia khan gak punya nafsu makan sama sekali.

Sekitar jam 3 sore kita cabut dari acara keluarga, trus langsung bermobil ke rumah Niken di kawasan Kashiwa. Kali ini gak pakai acara nyasar, karena mobil kita sekarang khan udah ada system navigatornya, hehe sombong ndak sih. Ternyata emang enak banget punya navi, jalan kita jadi mulus karena dipandu terus sama komputer. Dari kawasan Urayasu sampai ke Kashiwa hanya makan waktu 40 menit aja. Mungkin juga karena masih musim liburan akhir tahun ya, jalanan juga gak ada macet sama sekali, pokok-e mulus lus….

Di rumah Niken, ketemu banyak teman baru, ada Riela, Widi, Dian, juga ketemu bapak ibunya Niken, dan ada Donna juga yang dulu aku sudah pernah sekali ketemu. Pokoknya rame. Apalagi pas acara makan bareng, wuah, Niken udah siap macem macem, ada sup buntut, resoles, nasi kuning, ayam bumbu rujak, dll. Kenyang banget deh kita makan makanan Indonesia. Trims ya Niken.

Oh ya, di rumah Niken, sekalian aku lihat bayinya Niken yang baru lahir. Namanya Ryuta. Lucu deh, hanya aku membatasi diri buat gak deket deket, soalnya aku lagi kena batuk batuk, kasihan khan kalau bayinya ketularan, padahal sebenarnya pengen ikut nggendong2 juga.

Jam 7 malam kita cabut, Rui udah rewel banget saking ngantuknya. Perjalanan pulang ke rumah pun mulus lus… Hari ini cukup padat acaranya, tapi senang sekali bisa ketemu sanak saudara dan teman teman. Photo di bawah, Rui yang lagi hepi dapat angpau dari kerabat.

5 comments:

Yang Kung said...

Wah senang sekali bisa kumpul2 bareng dng para sahabat & keluarga.
TIME IS RUN,BUT OUR RELATION NEVER END.
Semoga RUI tetap sehat perkasa.

The Diva said...

Rui udah sehat, senang ya???!!!
Mbak met tahun baru yaaa... semoga tahun baru membawa berkah dan damai dan banyak kebahagiaan... terutama buat si "dedek" yang bakalan lahir 2009... hehehe..

Lisa said...

ternyata di Jepang ada acara bagi2 angpau pas taun baru ya ? baru tauk.. hehehe.. pantes dulu bosku orang jepang cerita kalo mereka ngerayain taun baru kayak taun baru cina tapi pas tanggal 1 january. maksudnya bagi2 angpau gitu kali ya

Niken said...

waaa...sehari 2 pesta ya, gimana ga seneng si dede di peyut hehehe.. Rui jg seneng dong ya, dpt angpau.. mkn siangnya banyak mknya di mrh aya ga mau mkn ya? kpn2 main lg ya. Di rmh ga ada apa2 kok, Maria, ga usah kuatir Rui geratakin rumah..hehehe

Bunda Bilqis said...

selamat ulang tahun buat Ika (maap telat) dan selamat tahun baru juga buat keluarga ...

Lilypie Kids Birthday tickers
Lilypie Third Birthday tickers
DaisypathAnniversary Years Ticker