Monday, February 11, 2008

Yuki Matsuri

Pfffiuuuh!! Akhirnya jadi juga pergi ke Sapporo buat nonton yuki-matsuri (snow festival). Sempat kethir-kethir bisa berangkat gak, karena suami hari Sabtu masih kerja (hari Senin juga kerja walopun tgl merah). Sempat mau nekad berangkat berdua aja ma Rui, tapi trus disindir ma suami “jangan! bisa2 nanti Rui kamu tinggalin di Sapporo” – hihi, tau aja kalo belakangan ini aku sering berantem ma Rui. Tapi ya gak mungkin lah yauuw, mosok mau menelantarkan anak sendiri…

Perjalanan dari Hakodate ke Sapporo makan waktu 3 jam naik kereta Tokyu. Rui sempat tidur sejam di kereta waktu berangkat, lumayan lah kita juga bisa merem sebentar. Sesampai di Sapporo kita jalan kaki sampai ke arena yuki-matsuri, langsung deh kita serasa tenggelam dalam arus manusia. Pengunjungnya peh-peh uyel uyelan koyok basar tujuhbelasan (hihi). Langsung deh kita nyari tempat buat mainan Rui (seperti yang diinfokan Imoet, makasih ya say. Sayang banget kita belum jodoh, gak bisa ketemuan lagi).

Sampai di arena mainan anak, wualah walah, ngantrinya panjang berkelok kelok. Mau masuk kamakura (rumah2an berbentuk bunder kayak iglo) aja ngantri panjang bener. Akhirnya kita batal gak ngajak Rui main, lagian kita pikir Rui juga udah puas main perosotan di Oonuma lake. Sekedar info aja, di danau deket rumah itu 2 minggu yang lalu juga ada snow festival, scale-nya kecil sih, gak seheboh Sapporo Yuki Matsuri. Di sana Rui sempat main perosotan dan naik buggy ma bapaknya (photo di bawah ini).


Akhirnya di Sapporo kita hanya jalan aja ngelihat lihat. Walaupun banyak pengunjung tapi lumayan lah kita bisa ambil photo2 bagus. Kita juga sempat muter lumayan jauh lihat gedung2 tua, sekalian nunggu jam kereta kepulangan kita.

Di dalam kereta waktu pulang, Rui kok tahu tahu inget jamannya dia naik pesawat. Setiap crew-nya kereta yang pakai baju kayak pramugari pesawat itu lewat, langsung deh Rui nagih, minta mainan. Duh, duh le, ini khan kereta gak bakalan deh dikasih mainan kayak di pesawat. Alhasil kita harus bujuk-bujuk Rui, mana selama perjalanan pulang Rui gak mau tidur. Waktu disuruh tidur, Rui malah nyanyi lagu Nina Bobok dengan suara lantang. Pasti deh penumpang yang segerbong dengan kita pada bertanya tanya, nih anak nyanyi pakai bahasa apa. Hihi.

Satu lagi kenangan buat kita, bisa mengunjungi Sapporo Yuki Matsuri. Cepet sekali waktu berlalu, sebentar lagi kita bakalan meninggalkan Hokkaido.

4 comments:

Susan Harsono said...

waaaa...seneng banget ya bisa ke snow festifal gitu...apik2 pisan ya hasil karya snownya...

imoet said...

wah sudah kuduga, sabtu-minggu pasti penuh orang disana. untung kesana pas weekday hihihi

aku pingin deh ke hakodate, katanya seafood disana uenakkk uenakk. tapi kayaknya gak bisa dalam waktu dekat deh :(. bangkrut jalan2 melulu haha.

Niken said...

senengnya bisa liat yuki matsuri di sapporo ya. Aku mah ga mimpi deh...dingiiiin!!!

Anonymous said...

wah bagus ya, yukimatsurinya.
aku saja belum pernah ke sana, bahkan belum pernah masuk ke Hokaido hehehe.

Lilypie Kids Birthday tickers
Lilypie Third Birthday tickers
DaisypathAnniversary Years Ticker