Thursday, December 27, 2007

Doll House

Tahun lalu, kado Natal Rui mainan lego seri kebun binatang, lengkap dengan aneka binatang dari gajah, ikan paus sampai chimpanzee. Tahun ini bapaknya Rui pengen ngasih lego seri castle, tapi tak lihat kok ukuran legonya kecil kecil dan rumit. Emang sih kalo sudah jadi penampakannya bakal keren banget, ada kotak harta karun, bendera, dan knight-warrior ukuran mini segala (curigesyen jadinya, jangan jangan yang pengen mainan castle itu bapaknya, huahaha).

Trus kita nemu seri doll-house. Waduh, aku langsung jatuh cinta (lha ini malah emaknya yang pengen, hehehe, masa kecil kurang bahagia). Seri ini, ukuran legonya masih lumayan gedhe, sangat cocok buat anak2 seusia Rui. Akhirnya yo wis, kado natal Rui tahun ini lego seri doll-house.

Tanggapan Rui? Lumayan tertarik, seringnya sih dia lebih tertarik untuk membongkar daripada membangun. Gak habis pikir deh, apa sih asyiknya njeboli pintu dan jendela. Tapi kalo aku sudah mulai asyik “membangun” dan “merancang” kamar kamar, Rui pun ikutan semangat buat mainan juga. Kalo sudah gitu pasti deh kita bentrok. Aku maunya bikin doll-house yang sewajarnya, sofa di kamar tamu, meja makan deket dapur, dll. Sedang Rui rancangan arsiteknya masih full imajinasi tak terbatas. Lha mosok di ruang tamu dipasangi toilet. Di atas kompor ditaruh aquarium. Atau di atas cerobong atap ditaruh gajah dan lumba lumba (kalo ini mah udah dicampur aduk sama lego yang lawas).

Yang jelas saben hari lay-out doll house itu gak bakalan sama. Karena setelah puas “membangun” Rui bakalan kembali ke ritualnya, jebol sana sini. Hihi.

4 comments:

Dian Savitri Kusumawardhany said...

hAppY chRistMas dear mommy Rui & fam..

waduh nyerita'in smart boy..dimana2 sama aja ya...yg ngebet sll si bapak, trs yg bongkar si anak.. n akhirnya stlh terpasang lagi..malah dirusakin..haha..tidakkk....

Susan Harsono said...

waaa..asik tuh mainan legonya..pasti emaknya senang, anak senang juga tuh heehehe..
Happy Holiday yach..

Niken said...

Papanya Aya jg pgn beliin doll house. Lucu ya, yg ngbet malah papanya (soalnya yg py duit banyak kali ya). Tp bkn lego, tp dr kayu/plastik. Kl lego, bagus juga ya, merangsang imajinasi anak/emaknya hehe. Trims infonya, nanti tak ksh tau papanya Aya.
Merry X'mas buat Sasai-ke. Mamanya Rui dapet kado apa nih?

Mbak'e said...

Kado Christmas buat mamanya Rui? Nothing (ihik). Santa san wasureta mitai...

Lilypie Kids Birthday tickers
Lilypie Third Birthday tickers
DaisypathAnniversary Years Ticker