Monday, April 23, 2007

Ketergantungan

Aku pernah punya prinsip bahwa ketergantungan adalah salah satu bentuk kelemahan. Tapi ternyata manusia tidaklah statis, bahkan untuk diriku yang begitu ndableg akan sesuatu. Berawal ketika aku jadi menyukai kopi. Sekarang tiada hari tanpa kopi, hidup serasa hampa bila belum menenggak kopi. Heran gak sih, jadi tergantung banget. Takjub dan rada sebel dengan diri sendiri, merasa lemah karena gak bisa lepas dari kopi. Dan ternyata perubahan ini gak lantas berhenti pada kopi aja.

Kelemahanku yang kedua aku jadi tergantung sekali dengan Hanryu (drama Korea). Pokoknya kalau sehari gak nonton hanryu, badan terasa panas dingin deh. Aku pernah berusaha berpikir jernih, secara riil apa sih keistimewaan nya hanryu. Kalau dipikir pikir ceritanya juga gak hebat2 amat, temanya sering berputar aja ke cinta segi tiga (kadang bisa juga jadi segi empat, lima atau segi banyak), alur ceritanya juga banyak yang konyol, tidak nyata, penuh mimpi… kata2 pelakunya kalau lagi jatuh cinta juga sering kedengaran mbhelgedhes. Tapi kok aku gak bisa lepas juga dari hanryu.

Apakah aku lagi butuh bermimpi, butuh sesuatu untuk lepas dari rutinitas sehari hari, butuh sesuatu yang mbhelgedhes….

Aku gak hendak berperang melawan ketergantungan ku lagi. Karena sesuatu yang dilawan dan ditolak itu biasanya malah menjadi jadi. Biarlah aku sekarang tergantung dengan kopi, dengan hanryu… dinikmati saja. Siapa tahu ketergantungan ku ini hanya trend sesaat. Kalaupun sekarang masih menggebu gebu, pasti juga ada waktunya berlalu. Seperti aku bilang di awal tulisan ini, bahwa manusia tidaklah statis. Pastilah akan ada yang berubah. Who knows, tahun depan aku bakalan nemuin hal hal baru lagi, tanoshimi ne.

1 comment:

Niken said...

Warukattane...secara aku yg ngenalin website drama hanryuu :-)

Lilypie Kids Birthday tickers
Lilypie Third Birthday tickers
DaisypathAnniversary Years Ticker