Monday, February 12, 2007

Kalau Rui Sakit

Hari Rabu kemarin Rui muntah muntah dan badannya panas. Kejadiannya pas tengah malam, yang bisa aku lakukan cuma nempelin hie-pita di dahinya, pertolongan pertama biar panasnya turun. Syukurlah Rui bisa tidur, walaupun berkali kali bangun, minta minum karena kehausan.
Esok paginya karena panasnya gak turun, kita bawa Rui ke dokter. Setelah dikasih obat dan pulang, di rumah Rui kelihatan lemes banget.

Duh, hatiku merana. Mentari pagiku serasa berselaput awan tebal. Melihat Rui jadi begitu layu, merunduk lemas seperti kembang dalam vas yang terlupakan. Rui cuma bisa tergolek layaknya bayi lagi, dia juga pasrah aja waktu pampersnya diganti atau waktu badannya dilap pakai handuk hangat. Rui juga gak doyan makan, ditawari coklat pun dia geleng geleng, padahal biasanya dia paling beringas kalau lihat coklat.

Rui ku, Rui ku sayang, cepat sembuh ya. Kalau sehat kembali, marilah main kuda kudaan lagi sama mama (biarpun pinggang serasa copot dianjrut anjrut Rui), marilah lumpat lumpat lagi, marilah bongkar mainan dan disebar ke seluruh penjuru rumah lagi…. Mama gak bakalan ngomel, mama gak bakalan marah asal Rui sehat kembali.

1 comment:

Niken said...

Iya, paling sedih kalau si unyil sakit ya. Rumah jg kangen diberantakin..badan jg kangen dipegelin. ルイ君、お大事に!早く笑顔を見せてね!

Lilypie Kids Birthday tickers
Lilypie Third Birthday tickers
DaisypathAnniversary Years Ticker