Monday, December 25, 2006

Anniversary


Ini bahasan lawas, tapi baru sempat diposting sekarang.

November 12, hari istimewa. Di tanggal ini 7 tahun yang lalu, aku dan Kenji san menikah. Cepat sekali waktu berlalu. Kini ada Rui juga yang meramaikan hari hari kami. Aku jadi ingin merenung, mengingat asal muasal hubungan kita.
Rasanya aku masih merasa begitu muda waktu kerja di Paiton. Seenaknya sendiri menuruti kata hati, dan gak takut dengan dunia. Berkali kali putus cinta, terbanting banting, menangis tapi ogah jadi frustasi.

Pertama kali Kenji san tiba di kantor Paiton, sama sekali gak ada jejak ingatan. Begitu banyaknya orang asing yang datang dan pergi, sukar buat mengingat satu persatu. (Belakangan aku baru tahu, bahwa Kenji san masih inget waktu pertama kali masuk kantor Hitachi Paiton, begitu lihat aku, dia mbathin, ni cewek kok judes banget keliatannya. He he. Kayaknya hampir semua orang mbathin begitu kalau ketemu aku pertama kali).
Gak jelas gimana awalnya, lama lama kita jadi dekat, hari Minggu kalau lagi off dan ke Sby, jadi sering jalan bareng, kebanyakan sih makan dan nonton aja. Ketika pada akhirnya dia bilang pengen ngajak pacaran, aku nanggapi dengan enteng sambil bilang bahwa aku sudah bosen pacaran cuma buat hahahihi aja, kalaupun pacaran mauku yang serius sekalian. Eh, gak tahunya dia nanggapi serius. Terus terang sempat agak kaget juga, kalau dipandang dari segi umur Kenji san lebih muda setahun daripada aku, tapi gak pernah ragu buat memulai hubungan yang serius, sementara kalau ingat pacar pacarku dulu - yang usianya jauh lebih dewasa daripada aku, selalu aja pada terbirit birit kalau aku kasih signal hubungan yang lebih serius.

Pada akhirnya aku dan Kenji san menikah. Waktu awal masa pernikahan, bukannya tanpa masalah. Mulai dari pertama kali tinggal di negeri orang, soal komunikasi, kesepian – jauh dari teman dan keluarga. Dan semuanya itu baru aku sadari ketika telah tinggal di Jepang. Sempat gamang dan bertanya tanya, bener gak sih keputusanku buat nikah dengan orang asing.
Namun seperti biasa, aku jadi ndableg, menghadapi masa2 awal penyesuaian. Selalu saja jadi berpikir, sekarang emang belum terbiasa, tapi pastilah akan datang masa terbiasa, jadi lakoni aja deh.
Kini telah 7 tahun kita jalani hidup bersama. Sudah banyak pula kutahu sifat2 suami yang aku gak suka, tapi dengan begitu, jadi aku sadari bahwa pasti pula ada sifat2ku yang suami gak suka. Karena itu kalau pun ada waktunya aku jengkel, tidak bakalan aku jadikan alasan untuk bertengkar. Toh kita berdua juga manusia yang tidak sempurna. Seperti juga janji perkawinan yang kita ucapkan di Gereja dulu, bahwa kita akan saling menerima kekurangan masing masing, di saat sedih maupun saat bahagia.

Kenji san, kore kara mo yoroshiku onegaishimasu ne.

1 comment:

Niken said...

hepi biletid eniverseri ya!! Udah 7 tahun nikah? Waah...tapi masih tetep atsuatsu gitu, apa resepnya sih??

Lilypie Kids Birthday tickers
Lilypie Third Birthday tickers
DaisypathAnniversary Years Ticker