Wednesday, November 21, 2007

Winter

Brrrr… salju melulu. Tapi salju di sini lain, begitu bersih, putih, sara-sara ringan dan gak lengket seperti salju yang pernah aku lihat di Urayasu. Dinginnya juga lain. Sehari sebelum salju turun, suhunya udah drop banget. Di luar rumah, dinginnya bagaikan jarum ditusukkan ke tangan. Awalnya serasa perih di ujung kuku, lalu menyebar ke seluruh tangan. Rasa perih juga terasa di daun telinga, ujung hidung, pipi, jari kaki…. Ketika ngaca di rumah, terperanjat, wajah jadi kayak kurcaci mabuk – hidung, kuping dan pipi memerah. Tapi setelah beberapa waktu jadi terbiasa, tentu saja dengan perlengkapan ekstra lengkap kalo mau keluar rumah. Rui suka sekali jalan di atas salju, seringnya dia sengaja nyari tempat yang saljunya tebal, dan kegirangan kalo kakinya amblas di timbunan salju.

Hanya satu hal yang bikin repot kalo salju tebal, mobil jadi tertimbun salju. Setiap kali mau keluar, harus kerja bakti menyingkirkan salju dan manasi mesin. Huh!

2 comments:

imoet said...

wah.....indahnya hokkaido.....
pengeeen liat winter festival di sapporo deh...

disini udah dingin, saljunya turun trus langsung mencair, jalanan jadi licin n kotor (>.<)

Niken said...

waaa..dah ketemu salju ya. Ayo Rui main sori, atau main snobo? Mudah2an disini ga turun salju, bakalan tmbh males anter jemput aya nantinya..

Lilypie Kids Birthday tickers
Lilypie Third Birthday tickers
DaisypathAnniversary Years Ticker